Perumda Air Minum Tirta Raja OKU Dan Tirta Musi Palembang Teken Kerjasama

oleh -617 Dilihat
Perumda Air Minum Tirta Raja OKU dan Tirta Musi Palembang Teken Kerjasama .foto dokumen Dirut Perumda Tirta Raja OKU
Perumda Air Minum Tirta Raja OKU dan Tirta Musi Palembang Teken Kerjasama .foto dokumen Dirut Perumda Tirta Raja OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Perumda Air Minum Tirta Raja OKU terus menggeliat memperbaiki diri dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kali ini dengan menggandeng secara resmi Perumda Air Minum Tirta Musi Palembang dalam sebuah Perjanjian Kerjasama Pendampingan dan Kemitraan Solidaritas sesama Perumda Air Minum. Hal itu disampaikan Dirut Perumda Tirta Raja OKU, Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA CIM  kepada wartawan,  Kamis (16/5/2024).

Dijelaskan Bertho, perjanjian kerjasama ditandatangani kedua belah pihak pada Kamis (16/5/2024), bertempat di Ruang Rapat Gedung Utama Kantor Tirta Musi Palembang. Dari Tirta Raja diwakili langsung oleh Direktur Utama Bertho Darmo Poedjo A yang didampingi oleh Asisten II Pemkab OKU Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hasan HD SSos MSE, sementara dari Tirta Musi diwakili Direktur Utama Andi Wijaya Adani yang didampingi oleh M. Azharuddin selaku Direktur Teknik & Pengembangan dan Hadir selaku Direktur Umum & Keuangan Tirta Musi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Sumsel Resmikan Dua Pasar Desa Di OKU

Dengan adanya kerjasama ini Tirta Raja akan menjadi resipien dan Tirta Musi sebagai mentor, yang akan segera ditindaklanjuti dengan saling kunjung antar kedua belah pihak, kerjasama diagnostik, sharing informasi, transfer knowledge, konsultasi serta rekomendasi solutif atas berbagai tantangan yang dihadapi oleh Tirta Raja. Tindak lanjut ini senantiasa akan dievaluasi secara rutin kedua belah pihak sehingga menjadi ukuran penilaian kesuksesan kerjasama ini.

Langkah yang diambil Bertho ini sejalan dengan arahan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd untuk segera membenahi Perumda Air Minum Tirta Raja OKU saat pelantikan beberapa waktu yang lalu. “Silahkan memgambil langkah-langkah yang diperlukan secepatnya, kami mendukung penuh”, kata Teddy saat itu.

Baca Juga :  Desa Tungku Jaya Akan Jadi Sentra Bawang Merah OKU

“Kerjasama ini bahkan akan menjadi percontohan utama bagi Perumda-Perumda lain yang bernaung dalam wadah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI),” kata Direktur Utama Tirta Musi, Andi Wijaya Adani.

Menimpali, Direktur Utama Tirta Raja, Bertho Darmo Poedjo A mengatakan akan memanfaatkan kerjasama ini sebesar-besarnya demi peningkatan kinerja perusahaan yang dipimpinnya. “Setelah dua bulan menjabat, Alhamdulillah tim saya sudah menyadari untuk memperbaiki diri, bergerak dengan cepat, lebih  semangat dan terus berusaha on the track dalam memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat.” kata Bertho.

Baca Juga :  Ketua PHDI OKU Tersanjung Dikunjungi Pj Bupati di Perayaan Agama Hindu

Hasan HD, mewakili Pemerintah Kabupaten OKU, menyatakan mendukung penuh langkah-langkah cepat dan tepat yang diambil Bertho dan berharap masyarakat OKU pun turut mendukung. “Kami selalu dukung guna menuju OKU yang maju dan gemilang”, kata Hasan HD.

Hadir pula dari Tirta Raja pada kesempatan itu Kabag Teknik, Dony Eprilian, Kasi Produksi Ipung Sastrawan, Sekretaris Perusahaan Billy Fernando dan Richad Chaniago dari Hubungan Instansi. Sementara dari Tirta Musi hadir juga Rosiana Corporate Secretary dan para Manajer di lingkungan Tirta Musi. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.