Sebanyak 65 anggota PPK Di Kabupaten OKU Dilantik

oleh -623 Dilihat
Pelantikan anggota PPK Kabupaten OKU di Hotel The Zuri Baturaja. Kanalberita.id / Edo
Pelantikan anggota PPK Kabupaten OKU di Hotel The Zuri Baturaja. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Sebanyak 65 anggota PPK dilantik dan mengikuti pembekalan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten OKU untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 yang dipusatkan di Hotel The Zuri Baturaja, Kamis (16/5/2024).

Pelantikan dipimpin oleh Ketua KPU OKU Ade Satria  Dwi Putra  SH dan dihadiri oleh Ketua KPU Propinsi Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya, Pj Bupati OKU diwakili Sekda OKU Dharmawan Irianto SSos MM, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH.

Sebanyak 65 orang Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang dilantik ini  hasil seleksi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Komering Ulu (OKU), beberapa hari yang lalu. Dikesempatan itu Ketua KPUD Provinsi Sumsel Andika menekankan para PPK yang baru saja dilantik agar segera memahami tugas dan kewajiban sebagai seorang anggota PPK. “Petugas PPK ini sudah pilihan, anda sebagai seorang penyelenggara, maka salah satu hak individu kalian mulai terenggut. Sekarang harus saling mengenal, saling memahami suntuk seluruh anggota PPK dan terpenting untuk barengan bekerja,” pesan Andika.

Baca Juga :  Teddy Meilwansyah 1 Jam Berperahu Sampan Terobos Banjir Temui Warga Terisolir

Selain itu, para petugas PPK harus memahami tugas dan fungsi serta kewajiban jangan sampai tidak faham. Kalau  semua penyelenggata Pemilu bisa memahami tugas dan kewajiban maka pilkada di OKU berjalan baik. Lebih jauh Ketua KPU Sumsel mengatakan,  kalau belum faham setiap hari harus membaca tugas dan kewajiban PPK dan harus diingat PPK  mewakili orang orang yang mempunyai hak pilih.

Dari mulai hal terkecil jelas Andika, para penyelenggara harus bisa mengurangi ruang gerak untuk menjaga netralitas. Dikatakan Andika,  PPK bisa memastikan dan menunjukan kepada masyarakat bahwa semua penyelenggara bisa bersikap netral seadil mungkin sebaik mungkin ini harus diiemaban. Lebih jauh diungkapkan Andika, tugas PPK mulai detik usai pelantikan sudah mulai bekerja. Sebagai informasi, kata Andika sesungguhnya masa kerja bulan Mei dan seterusnya hingga masa kerja 8 bulan.

Baca Juga :  SKK Migas Paparkan Fungsi SKK Migas Di Kuliah Umum UNBARA

Sementara disinggung untuk anggaran Ketua KPU Sumsel mengungkapkan secara keseluruhan anggaran sudah siap untuk digelontorkan mendukung tahaoan pilkada baik di OKU dan Sumsel. Saat ini anggaran sudah ready diseluruh Sumsel sudah selesai. Tinggal proses pelaksanaan, kalau OKU 38,5 Milyar. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.