H Teddy Meilwansyah Bersama Hiswana Migas Sebar 3.920 Tabung Gas Elpiji Di OKU

oleh -596 Dilihat
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM Mpd melapas peluncuran operasi gas elpiji 3 kg untuk mayarakat terdampak banjir di OKU. Kanalberita.id / Edo
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM Mpd melapas peluncuran operasi gas elpiji 3 kg untuk mayarakat terdampak banjir di OKU. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Dalam rangka pencegahan kelangkaan gas pasca banjir dilakukan operasi pasar gas elpiji yang dilepas oleh Pj Bupati H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dari halaman rumah Dinas Bupati OKU  Kamis (16/5/2024) sore.

Sebanyak 3.920 tabung berisi gas elpiji  tabung 3 kg yang diangkut dalam 7 armada angkutan  ( 560 tabung per mobil)  dilepas keberangkatan oleh Pj Bupati OKU  H Teddy Meilwansayah SSTP MM Mpd bersama Ketua Hiswana Migas OKU Raya,  Fery Sirajuddin SH diwakili  Kabid Elpiji Indra Jaya. Mobil  gas elpiji yang akan disebar di dua kecamatan dalam.Kota Baturaja yang  terdampak banjir. Dua kecamatan yang sudah dilakukan operasi pasar ini meliputi  Kecamatan Baturaja Barat dan Kecamatan Baturaja Timur. Untuk Kecamatan Baturaja Barat meliputi kelurahan Batu Kuning dilayanai oleh Agen Gas Elpiji Layongan Abadi sebanyak 300 tabung berisi gas elpiji. Kelurahan  Tanjung Agung dilayani oleh PT Layongan Abadi sebnayak 260 tabung  berisi gas elpiji.Kleurahan Talang Jawa dilayani oleh PT Ibra Abadi sebanyak 560 tabung berisi gas elpiji.

Baca Juga :  Sticker Bantuan Permudah Laporan Masyarakat Pada Polisi

Kemudian di Kecamatan Baturaja Timur meliputi Kelurahan sekar Jaya (RS Sriwijaya) dilayanai oleh PT Baturaja Gasindo Utama sebanyak 280 tabung berisi gas elpiji. Lalu Kelurahan Sekarjaya (SMAN 4 Padat Karya dilayani oleh PT Baturaja Gasindo Utama    sebanyak 280 tabung. Kleurahan Baturaja Lama dilayani oleh PT Amitarima Baturaja sebanyak 560 tabung berisi gas elpiji. Kelurahan Baturaja Permai dilayani oleh PT Angkasa Migasindo sebanyak 560 tabung berisi gas elpiji. Kelurahan Pasar Baru dilayani oleh PT Baturaja Makmur Lestari  sebanyak 560 tabung berisi gas elpiji. Kelurahan Speancar Lawang Kulon dilayani PT Baturaja Kerosene sebanyak 280 tabung berisi gas elpiji. Kelurahan Kemelak Bindung Langsit  dilayani PT Baturaja Kerosene sebanyak 280 tabung berisi gas elpiji.

Baca Juga :  Penyiksa dan Pencinta Kucing Akhirnya Mediasi di Kantor Polisi

Beberapa hari sebelumnya PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Hiswana Migas OKU Raya juga sudah mengirim sebanyak 560 tabung gas elpiji ke Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR). Di kecamatan KPR, operasi pasar gas elpiji ini diperuntukkan Desa Suka Pindah dan Desa Lubuk Kemiling yang sempat terisolir karena banjir.

Ketua Hiswana Migas Fery Sirajuddin SH melalui Kabid Elpiji Indra Jaya  menjelaskan dari Hiswana Migas juga menyalurkan bantuan untuk korban yang terdampak banjir. Dikesempatan itu Pj Bupati OKU mengucapkan terima kasiih kepada pihak DPD Hiswana migas Sumsel, Pertamina dan Hiswansa Migas OKU Raya yang sudah membantu memberikan kuota tambahan gas elpiji kepada Kabupaten OKU yang terdampak banjir. “Alhamdulillah, kasihan warga terdampak banjir dak biso masak, kayu bakar basah galo,” kata Teddy. Operasi pasar ini menurut Teddy sekaligus menjawab keluhan masyarakat yang mengaku kesulitan mencari gas elpiji untuk masak.

Baca Juga :  Samantha Tivani Herman Deru Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Pj Bupati OKU berharap operasi pasar gas elpiji ini berlkelanjutkan karena gas sangat dibutuhkan, sehingga penyebarannya bisa merata ke seluruh daerah-daerah yang membutuhkan khususnya yang terdampak banjir, “ Semoga ini akan menjadi ladang pahala bagi teman-teman hiswana migas dan Pertamina,” kata Bupati OKU. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.