H Teddy Meilwansyah Segera Perbaiki Talud Yang Jebol Dihantam Banjir

oleh -738 Dilihat
Penjabat Bupati OKUH Teddy Meilwansyah, SSTP MM M.Pd segera akan perbaiki talud Sungai Ogan di di Desa Karang Lantang, Kecamatan Muara Jaya yang jebol dihantam banjir. Foto dokumen Prokopim Setda OKU.
Penjabat Bupati OKUH Teddy Meilwansyah, SSTP MM M.Pd segera akan perbaiki talud Sungai Ogan di di Desa Karang Lantang, Kecamatan Muara Jaya yang jebol dihantam banjir. Foto dokumen Prokopim Setda OKU.

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyatakan segera akan memeperbaiki talud  Sungai Ogan  Desa Karang Lantang, Kecamatan Muara Jaya yang jebol dihantam banjir.

H Teddy Meilwansyah menjelaskan, pihaknya sudah meninjau secara langsung lokasi bersama Kepala Dinas PUPR Nopriansyah, Camat Muarajaya Doni Heridadi SSTP MSi, Kepala Desa Karang Lantang Tambat dan OPD terkait yang berada di pulau Sungai ogan Desa Karang Lantang. Dikatakan Teddy, begitu mendapat informasi tentang talud yang  ambrol lalu meninjau secara langsung kondisi talud  dan ternyata kerusakan cukup parah setelah dihantam banjir. Bupati sudah memerintahkan  PUPR OKU melakukan survey dan berapa kebutuhan dana untuk dianggarkan. “Insyaa Allah tahun ini akan kami bangun talud yang baru,” tandas Teddy.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Lounching Bedah Rumah 70 Unit Program RTLH

Dikatakan  Bupati,  talud tersebut sangat diperlukan  untuk menahan air dan juga bisa digunakan masyarakat setempat untuk tempat wisata alam  bagi masyarakat Desa Karang Lantang dan sekitarnya. Manfaat lainnya di lokasi ini juga biasa dipakai untuk bermain voli yang juga ikut tergerus. Bahkan kadang dimanfaatkan untuk sholat Idul Fitri dan Idul Adha karena lokasinya datar dan bersih.

Sementara itu Kepala Desa Karang Lantang, Tambat mengucapkan terimakasih atas respons cepat Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah  yang berjanji segera membangun kembali talud yang hancur dihantam banjir. Hal senada juga disampaikan Camat Muara Jaya Doni Heridadi mengucapkan terimakash atas respon cepat PJ Bupati OKU. “Memang setelah ambrol kami langsung melaporkan hal itu ke BPBD dan Pj Bupati OKU dan langsung direspon cepat oleh pak Bupati, tentunya kami sangat berharap talud ini dapat segera dibangun,” kata camat.

Baca Juga :  248 Personil Gabungan Diterjunkan Dalam Rangka Operasi Ketupat Mudik Aman Berkesan

Dikatakan camat, kehadiran PJ Bupati OKU dan jajarannya di lapangan menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menangani dampak bencana dan membantu pemulihan infrastruktur yang rusak, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.  Kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat  disaat rakyat kesusahan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kesusahan rakyat.(edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.