Pemprov Sumsel Berikan Dana 8M Untuk Mengatasi Banjir

oleh -855 Dilihat

Pejabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah Menerima Kunjungan Gubernur Sumsel H. Herman Deru Bersama Hj. Samantha Tivani, B.Bus MIB Dalam Rangka Meninjau Lokasi Banjir di Kabupaten OKU. Bertempat Rs Sriwijaya Kecamatan Baturaja Timur (Minggu, 30/04/2023).

Turut hadir Ketua DPRD OKU, Dandim 04/03 OKU, Wakapolres OKU, Kasat Lantas Polres OKU, Kadinkes OKU, Kadishub OKU, Kasat Pol PP OKU, Kadin PU Perkim OKU, Kepala BPBD OKU, Kadin PUPR OKU, Stafsus Bupati OKU, Camat Baturaja Timur, Serta Undangan terrkait lainnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU dan juga masyarakat OKU khususnya yang ada di Rs Sriwijaya Kecamatan Baturaja Timur, yang telah berkesempatan hadir dalam rangka meninjau dan memberikan solusi bersama sama dalam mencegah dan mengevaluasi agar tidak terjadinya banjir berkelanjutan di Perumahan Rs Sriwijaya Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Istri Aparatur Sipil Negara Agar Bekerja Profesional

Gubernur Sumsel juga menyampaikan kepada masyarakat di sekitar Perumahan Rs Sriwijaya yang terkena banjir agar selalu waspada terhadap banjir yang datang secara tiba-tiba. Tentunya Gubernur Sumsel H. Herman Deru Juga menyampaikan bahwa Banjir yang ada di Rs Sriwijaya ini akan di tindak lanjuti dan memberikan bantuan dana pembangunan sebesar Rp 8.000.000.000 M.

“Dengan pembenahan dan pendalaman tanggul yang ada di sekitar Rs Sriwijaya melalui Pemerintah Kabupaten OKU di setiap lokasi rawan banjir agar ketika turunnya curah hujan yang tinggi kedepannya tidak lagi terjadi banjir di Perumahan Rs Sriwijaya Kabupaten OKU,” Ucap Gubernur SumSel.

Gubernur Sumsel juga menghimbau, Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, agar selalu mengaktifkan posko bantuan kesehatan di sekitar Daerah yang terdampak banjir guna mencegah datangnya penyakit ISPA kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Kecelakaan Beruntun, Mobil Avanza Tabrak Tiga Motor Sekaligus

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam laporannya menyampaikan, ada beberapa tempat di wilayah kabupaten OKU terdapat banjir pada tanggal 29 – 30 April 2023, akibat curah hujan yang tinggi, Dari tinjuan langsung titik terjadi banjir,  permukiman warga di Rs Sriwijaya Kabupaten OKU.

“Diantaranya Rs Sriwijaya Rt 11 dan 12 lebih tepatnya di pasar Rs Sriwijaya Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur, apabila curah hujan dengan itensitas curah hujan yang tinggi atau durasi lebih lama, maka di titik wilayah yang di sebutkan di atas akan terjadi kembali banjir,” Kata Pj Bupati OKU dalam laporannya.

Baca Juga :  Harga Kebutuhan Pokok Cenderung Naik Namun Stok Aman

Dampak dari banjir tersebut, kualitas air minum di sumur menjadi tercemar dan bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit dalam hal ini, Upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten OKU besama BPBD Kabupaten OKU, Dandim 0403 OKU, Polres OKU serta dinas terkait melakukan penyedotan di jalan pancur, mengevakuasi warga yang terdampak banjir, serta pemberian bantuan sembako dari Pemkab OKU dan Gubernur Sumsel kepada warga yang terdampak banjir, lanjut dengan pendirian Posko kesehatan dan pendirian dapur umum.

Acara Dilanjutkan Dengan Penyerahan Bantuan Korban Banjir dari Gubernur Sumsel yang di Serahkan Langsung Oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru Besama Hj. Samantha Tivani, B.Bus MIB Kepada Masyarakat yang Terdampak Banjir di Perumahan Rs Sriwijaya Kabupaten OKU.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.