Pembekalan PKL Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan UNBARA

oleh -1263 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—-Pada tahun ajaran 2023-2024, kegiatan Praktek Kuliah Lapangan Prodi Ilmu Pemerintahan yang diselenggarakan mulai tanggal 28 April – 03 Mei 2024. Sebelum melakukan Praktek Kuliah Lapangan (PKL), mahasiswa peserta PKL diberikan Pembekalan dari Pihak Prodi Ilmu Pemerintahan di Auditorium Universitas Baturaja, Jum’at (25/4/2024).

Pada pembekalan Praktek Kuliah Lapangan yang mengusung tema Penguatan Kapasitas Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Collaborative Governance terdapat 2 (dua) materi pokok yang disampaikan oleh dua pemateri yang berbeda. Materi pertama tentang Travel & rute perjalanan yang disampaikan oleh Bapak Ismanto melalui Zoom Meeting, dan Materi Kedua tentang Tata Tertib PKL, sistematika penyusunan laporan serta aspek-aspek penilaian dilapangan yang disampaikan oleh Ibuk Aprilia Lestari,M.I.P dengan cara pemaparan materi serta diskusi interaktif di Auditorium Unbara.

Baca Juga :  Paslon Dharma-Kun Resmi Mendaftar Ke KPUD Jakarta

Bapak Yahnu Wiguno Sanyoto, M.I.P menyampaikan dalam kata sambutanya bahwa Praktek Kuliah Lapangan kali ini akan melakukan kunjungan ke Yogyakarta-Malang-Ponorogo dan akan memfokuskan pada kunjungan ke instansi-instansi yang sesuai dengan bidang ilmu pemerintahan supaya setelah melakukan Praktek Kuliah Lapangan, mahasiswa tidak hanya mendapatkan keseruan di perjalanan dan kelelahan setelah perjalanan saja. Akan tetapi, mahasiswa diharapkan mampu menganalisis dan mempelajari semua aspek kemajuan dan perkembangan instansi-instansi yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga :  Himbauan Bupati OKU di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M

Pembekalan diselenggarakan bertujuan untuk mematangkan pemahaman serta kesiapan mahasiswa prodi ilmu pemerintahan sebelum melaksanakan Praktek Kuliah Lapangan yang akan dilaksanakan 3(Tiga) hari mendatang.

Turut hadir dalam acara ini, Rektor Universitas Baturaja, Kabag Kemahasiswaan Universitas Baturaja, Dekan FISIP Universitas Baturaja, Wadek 1 FISIP Universitas Baturaja, Jajaran kepengurusan Prodi Ilmu pemerintahan Universitas Baturaja.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.