Mus Tato Pembunuh Sekretaris BPD Karangdapo Diserahkan Ke Jaksa

oleh -885 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Residivis kambuhan Mustofa Kamal alias Mus Tato (52) tersangka  pembunuh Sekretaris BPD Karangdapo Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU sudah dilimpahkan ke Kejaksaa Negeri Baturaja Kamis (9/2/2023 ).

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu ( OKU ) Erik Eko Bagus Mudigdho SH MH. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu ( OKU ) Erik Eko Bagus Mudigdho SH MH. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Hal itu dikatakan Kajari OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung didampingi Pidum Erik Eko Bagus Mudigdho SH MH.  Menurut  Kasi Pidum  pihaknya  sudah menerima  penyerahan tahap 2 perkara  Mustofa alias  Mus Tato. “ Benar hari ini kita sudah menerima tersangka dan barang bukti yang dilimpahkan dari penyidik Polri,” terang Erik Eko Bagus Mudigdho SH MH  yang ditemui di ruang kerjanya. Mus Tato merupakan pelaku tunggal  yang menghabisi nyawa Muhammad Sajili Bin Bastari (44). Menurut Erik Eko Mudigdho , pihaknya juga sudah membentuk Tim JPU Jaksa Penuntut Umum. Sebagai Kasi Pidum  Erik Eko Mudigdho SH MH juga tergabung dalam JPU (Jaksa Penuntut Umum)  perkara Mustofa Kamal alias Mustato.

Baca Juga :  Tusuk Bahu Kades Anak Punk Diterkam Singa Ogan

Sementata itu Aksi kejahatan yang dilakukan Musthofa alias Mustato ini memang tergolong sadis. Pria bertato di kedua tangannya ini tega menghilangkan nyawa korban dengan  menusuk puluhan kali sehingga korban menderita luka sebanyak 42 lubang dan mengakibatkan Sekretaris BPD Karang Dapo tewas di tempat kejadian perkara. Peristiwa itu  dilakukan   tanggal 21 Juni 2022 pukul 16.00 WIB lalu di pinggiran Sungai Ogan Karang Dapo. Tersangka pembunuh Sekretaris  BPD ini ditangkap di pinggir laut Kecamatan Pasir Sakti Labuhan Meringgai, Kabupaten Lampung Timur bulan Oktober tahun 2022 lalu.

Baca Juga :  AKBP Arif Harsono Pimpin Upcara Penyambutan 22 BAJA

Selama menjadi buronan polisi, Mus Tato bekerja serabutan mulai dari menjadi tukang rongsokan sampai menjadi nelayan.  Mus Tato juga sudah memboyong keluarganya ke Lampung. Polsii berhasi mendapatkan informasi lokasi persembunyian Mus Tato. Tersnagka juga merupakan residivis kambuhan yang pernah melakukan kasus pembunuhan serupa beberapa tahun lalu.

Saat akan ditangkap tersangka akan kabur, takut kehilangan targetnya polisi menembak kaki kanan tersangka. Setelah satu butir peluru bersarang di kakinya barulah resedivis kambuhan ini menyerah. Penangkapan dipimpin oleh Kanit Pidum Polres OKU Ipda Bustami bersama Team Singa Ogan dipimpin oleh Katim Resmob Singa Ogan Aiptu Hefni Yansyah.  (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.