Harga Telur Ayam Negeri Kembali Naik Jadi Rp 25 Ribu/kg

oleh -851 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Harga Telur ayam negeri (ayam ras) di Baturaja kembali naik menjadi Rp 25 ribu perkilo gram.

Kenaikan ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir, Rivaldo (22) agen telur di Pasar Baru Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu yang ditemui Rabu (25/10/2022) menjelaskan, kenaikan ini dipengaruhi oleh pemintaan telur di Jakarta. Apabila telur di Jakarta harganya naik maka agen telur di Palembang juga mengikuti kenaikan serupa. Akibatnya agen telur di Baturaja juga harus berani bersaing dengan harga yang diterapkan untuk Jakarta. “Kita harus juga mau bersaing dengan harga Jakarta, kalau tidak maka telur akan dikirim semua ke Jakarta,” terang Rivaldo.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1444 H

Menurut Rivaldo setiap hari Toko Manis Madu (agen telur)  berhasil menjual sekitar 750 kg telur (50 peti), pembelinya pedagang pengecer dan pembeli rumah tangga atau restoran. Untuk pedagang yang akan menjual kembali telur kepada konsumen agen telur Manis Madu mematok harga  hanya Rp 23.500/kg dengan posisi harga telur Rp 25 ribu/kg seperti saat ini.

Sementara itu pantauan di pasar pasar tradisional di Baturaja, harga telur  yang dijual ditingkat pengecer kisaran Rp 25 ribu-Rp 26 ribu/kg. Meskipun harga telur tidak stabil namun pembeli masih ramai, pembeli mengaku telur merupakan kebutuhan pangan yang wajib ada di rumah tangga. Karena selain harganya lebih murah dibandingkan daging ayam maupun daging sapi serta ikan. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.