Gudang Plastik di Lantai 4 di Jalan Akmal Baturaja Terbakar

oleh -518 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Gudang barang-baran plastik di lantai 4 Toko Andi  di Pasar Atas Jalan Akmal No 575 RT,  11 RW 04  Kelurahan  Pasar Baru Kecamatann Baturaja Timur Kabupaten OKU terbakar, Rabu (1/2/2023) malam.

Foto gudang lantai 4 Toko Andi Plestik  di Jalan Akmal Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU terbakar. Foto dokumen polisi
Foto gudang lantai 4 Toko Andi Plestik di Jalan Akmal Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU terbakar. Foto dokumen polisi

Tidak ada korban jiwa dalam  musibah ini namun kerugian sementara ditaksir sekitar Rp 50 juta.  Toko Plastik Andi ini  dikelolah  oleh Deby Sutanto Binti Sutanto  (40) yang juga adik Andi. Menurut keterangan Deby yang ditemui di lokasi Kamis (2/2/2023),  api diketahui sekitar pukul  18.25 WIB bermula dari matinya listrik di tokonya yang saat itu sedang buka. Lalu Deby mengecek ke lantai atas untuk yang dijadikan tempat penyimpanan barang-barang stoks dagangan yang serba plastik. Sampai di lantai atas sudah tercium bau asap, lalu Deby mengecek ke lantai teratas ternyata sumber api berasal dari lantai 4 paling atas.

Baca Juga :  Nenek Renta Ditemukan Hanyut Di Sungai Ogan

“Tadinyo aku nak ngecek  NCB yang terletak di lantai 3 ( tiga ) karena NCB turun yang mengakibatkan lampu padam, namun ada asap” kata Deby.  Kemudian pedagang plastik ini langsung mengecek ke lantai 4 ( empat ) dan terlihat api sudah mengepul. Selanjutnya Deby memberitahukan seisi toko dan  langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk minta bantuan memadamkan api. Tak lama berselang 4 unit mobil damkar (pemadam kebarakarn) milik Pemkab OKU tiba di lokasi dan petugas damkar berjibaku  memadamkan api.

Baca Juga :  Ogan Komering Ulu Terpilih Ikuti Program Smart City
Tim inafis yang dipimpin Kaur Inafis Sat Rekrim Polres OKU Aipda Anton ke lokasi kebakaran saat melakukan olah TKP. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Tim inafis yang dipimpin Kaur Inafis Sat Rekrim Polres OKU Aipda Anton ke lokasi kebakaran saat melakukan olah TKP. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Proses pemadaman api juga dibantu warga. Di lokasi kebarakan juga sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Baturaja Timur dipimpin Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH dan dari Babinsa Pasar Baru Kormail 403-12  Pelda Teguh, mengamankan lokasi kebakaran.  Sekira pukul  19.30 WIB  api berhasil di padamkan.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP  Zanzibar Zukarnain SH didampingi Kasi Humas AKP Syafaruddin SH menjelasan, polisi sudah melakukan olah TKP dengan menurunkan tim inafis yang dipimpin Kaur Inafis Sat Rekrim Polres OKU Aipda Anton ke lokasi kebakaran. Polisi juga sudah mengamankan potongan kabel listrik. Diprediksi sumber api berasal dari konsleting arus listrik hal ini terlihat sebelum terjadi kebakaran di awali lampu padam dikarenakan NCB listrik turun.

Baca Juga :  Nekat Aniaya Keluarga Sendiri, Sarpudin Harus Berusan Dengan Polisi

Langkah –langkah yang dilakukan polisi tetap melakukan monitoring pasca kebakaran dengan mengedepankan Babinkamtibmas setempat guna mengetahui perkembang an situasi sedini mungkin. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.