AKBP Arif Harsono SIK MH Resmi Jabat Kapolres OKU

oleh -578 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja— AKBP Arif Harsono SIK MH resmi menjabat Kapolres OKU Polda Sumsel menggantikan AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH yang bertuighas sebagai Kapolres Musi Rawas.

Kapolres OKU Polda Sumsel  AKBP  Arif  Harsono SIK MH dan Ny Indi Arif saat  memasuki Mapolres OKU disambut dengan upacara tradisi pedang pora. Kamis (19/1/2023)  Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH dan Ny Indi Arif saat memasuki Mapolres OKU disambut dengan upacara tradisi pedang pora. Kamis (19/1/2023) Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Acara penyambutan kapolres baru dan pelepasan kapolres yang lama dilaksanakan di halaman Mapolres OKU, Kamis (19/1/2023). AKBP digendong beramai-ramai  masuk Mapolres OKU oleh personil. Tradisi ini biasa dilakukan personil saat menyambut kapolres baru di hari pertama masuk mako.

Kapolres OKU Polda Sumsel  AKBP  Arif  Harsono SIK MH dan Ny Indi Arif disambut dengan tari Sambut Sekapur Sirih di pintu gerbang Mapolres OKU Kamis, (19/1/2023). Kanalberita.id / Apriansyah
Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH dan Ny Indi Arif disambut dengan tari Sambut Sekapur Sirih di pintu gerbang Mapolres OKU Kamis, (19/1/2023). Kanalberita.id / Apriansyah

Sebelumnya Kabpolres OKU Polda Sumsel Arif Harsono SIK MH   didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ogan Komering Ulu Ny Indi Arif disambut di pintu gerbang dengan Tari Sambut Sekapur Sirih dilanjutkan upacara pedang pora. Prosesi penyambutan AKBP  Arif Harsono SIK MH dan Ny Indi Arif ini dilakukan oleh  AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH dan isteri Ny Anggita Danu sekaligus memperkenalkan kepada personil Polres OKU.

Baca Juga :  Rendi Pelaku “Begal Payudara” Babak Belur Dihajar Massa

Susana penyambutan pejabat baru ini berlangsung meriah dan penuh gelak tawa. AKBP Arif Harsono SIK MH sepertinya termasuk pribadi yang luwes dan mudah akrab meskipun baru pertama bertemu. Ayah dua anak, Tantya Arindra Larasati ( kelas 2 SMAN 3 Palembang)  dan Rayhan Alessandro Al- Fariz (Kelas 3 SMP Pusri Palembang) ini berhasil mengocok isi perut saat mendengar banyolannya yang kocak dan segar.

Dikesempatan itu Kapolres OKU yang baru ini menitipkan diri dan berharap semua elemen masyarakat Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini bisa menerima dan bekerjasama mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif seperti dimasa kepemimpinan kapolres sebelumnya. “Intinya yang utama itu kondisi Kamtibmas yang kondusif akan menjamin kenyamanan semua aktivitas warganya,” terang AKBP Arif Harsono.

Baca Juga :  Dua Belas Perwira Polres OKU Persiapan Bergeser

Untuk itu pihaknya berharap dukungan dari semua pihak seperti  Forkopimda, TNI,tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda termasuk dari pers dan semua elemen masyaarkat. AKBP Arif Harsono SIK MH menyatakan akan meneruskan prorgam-program yang sudah dilakukan oleh Kapolres  AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH.

ABKP Arif Harsono SIK MH sebelum menjadi Kapores OKU,  menjabat sebagai Kapolres Pagar Alam.  Lulusan AKPOL Tahun 2003 ini pertama kali mengawali tugas di Polres Sulawesi Utara. Berpindah-pindah tugas antara lain Kasat Lantas Poltabes Palembang Polda Sumsel, kemudian di Ditlantas Polda Sumsel, di Bid Humas Polda Sumsel dan berbagai jabatan di beberapa Polda. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.