Kapolres OKU Serap Keluh Kesah Masyarakat Lewat Jum’at Curhat

oleh -686 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Kapolres OKU Polda Sumsel memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk  menyampaikan  keluh kesah seputar pelayanan polisi di moment Jum’at Curhat.

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH saat melakukan kegiatan Jum’at Curhat di Masjid Nurul Falah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur OKU Jumat (30/12/2022). Foto dokumen Humas Polres OKU
Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH saat melakukan kegiatan Jum’at Curhat di Masjid Nurul Falah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur OKU Jumat (30/12/2022). Foto dokumen Humas Polres OKU

Dikesempatan itu  Kapolres   memberikan pamflet bersi  nomor WA Kapolda Sumsel dan Call Center Polres OKU yang aktif semalam 1×24 jam serta bantuan sosial. Kegiatan Curhat Jumat  ini langsung diikuti secara serentak sampai ke Polsek jajaran.

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH  saat melakukan kegiatan Jum’at Curhat di Masjid Nurul Falah KPR Baturaja Kelurahan Sukajadi Kecamatan  Baturaja Timur  OKU Jumat (30/12/2022).  Dikatakan Kapolres, Jumat Curhat ini bertujuan untuk menampung  keluh kesah masyarakat pelayanan kepolisian secara keseluruhan  di wilayah hukum Polres OKU. Melalui kegiatan Jumat Curhat ini Kapolres OKU juga meminta apabila ada informasi sekecil apapun terkait peredaran narkoba agar  segera melapor  ke polisi supaya  cepat ditindak lanjuti.

Baca Juga :  Tiga Pengedar Narkotika Ganja Dan Sabu Dibekuk Polisi

Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Hendry Antonius SH, Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Aziz SE, Kasat Binmas AKP Indra Wilis, Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti SH, anggota DPRD OKU Syafaruddin AB, Lurah Sukajadi Febriansyah SE, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jamaah Masjid Nurul Falah.  Kapolres OKU bersama para PJU dan personel Polres OKU melaksanakan Sholat Jum’at bersama.  Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut beberapa warga masyarakat mengajukan beberapa pertanyaan dengan menyampaikan permasalahan terkait parkir liar di RT 10 Kelurahan Sukajdi (badan jalan dekat dealer Thamrin motor sukajadi), kemudian terkait ketentuan penggunaan warna lampu sen Motor dan penggunan knalpot brong, terkait Persyaratan pembuatan SIM, dan terkait peredaran Narkoba, agar Polres OKU memberantas pengguna, pengedar sampai dengan bandarnya karena sangat meresahkan.

Baca Juga :  Tiga Pencuri  Motor Kena Jebakan Badman COD di Lampung

AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH dengan sabar menjawab satu persatuan pertanyaan dan keluhan warga. terkait parkir liar di sepanjang RT 10 Kelurahan Sukajadi, diketahui memang benar sering terjadi parkir liar yang dilakukan oleh para Travel Gelap (menggunakan mobil pribadi) hal tersebut sudah pernah di tertibkan dan kedepan akan ditingkatkan lagi bersama instansi terkait agar tidak menggangu pengguna jalan atau pemilik rumah di seputaran lokasi.

Kemudian , untuk lampu sen kendaraan bermotor yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu berwarna kuning dan penggunaan knalpot brong tidak diperbolehkan dikarenakan dapat menggangu kenyamanan pengguna jalan lain.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmi Melantik Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

Apabila ditemukan pengguna knalpot brong maka akan disita untuk di musnahkan. Polisi juga akan terus meningkatkan kegiatan patroli di seputaran wilayah yang dnilai  rawan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten OKU

Polisi  juga akan meningkatkan kegiatan sosialisasi terkait pembuatan SIM, agar pengurus RT, RW dapat mendata warganya khususnya anak muda yang belum memiliki SIM. Untuk peredaran narkoba, Polres OKU telah melakukan berbagai macam upaya kepolisian, diantaranya menangkap bandar – bandar yang ada di wilayah hukum Polres OKU. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.