Kompol Alfian SE MM Resmi Jabat Kabag SDM Polres OKU

oleh -909 Dilihat
Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH pimnpin upacara serah terima jabatan beberapa PJU, Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres OKU. Kanalberita.id / Edo
Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH pimnpin upacara serah terima jabatan beberapa PJU, Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres OKU. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja— Kompol Alfian SE MM resmi menjabat sebagai Kabag SDM Polres OKU Polda Sumsel menggantikan Kompol Marwan SH.

Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah beberapa dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Imam Zamroni SIK MH di halaman Mapolres OKU, Kamis (6/6/2024). Selain Kabag SDM, dilakukan juga sertijab Kabag Ren, beberapa Kasat dan kapolsek di lingkungan Polres OKU. Mutasi jabataan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor: KEP/360/V/2024 Tanggal 22 Mei 2024 Tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumsel.

Kompol Alfian SE MM sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Pali, sedangkan Kompol Marwan SH selanjutnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres OKU Selatan. Selain itu Kabag Ren Polres OKU dijabat oleh AKP Indra Wilis menggantikan Kompol Nusirwan SE yang akan bertugas sebagai Kabag Ops Polres Empat Lawang. AKP Indra Wilis sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Binkar Bag SDM Polres OKU.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo Kunker ke Polres OKU

Kemudian Kasat Intelkam dijabat oleh Iptu M Soleh SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lengkiti Polres OKU. Iptu M Soleh SE menggantikan AKP Hendry Antonius SH yang akan menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir. Kasat Lantas dijabat oleh AKP Fausiah Tamal STK SIK menggantikan AKP Dwi Karti Astuti SH yang akan bertugas sebagai Kanit 3 Subditkamsel Ditlantas Polda Sumsel. AKP Fausiah Tamal seberlumknya adalah Kasat Binmas Polres OKU. Posisi Kasat Binmas diisi oleh AKPM Ujang Abdul Aziz SE yang sebelumnyta menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres OKU TIMUR.

Selanjutnya Kasat Resnarkoba dijabat oleh Iptu M Andrian STIK STK MSi yang sebelumnya sebagai Ps. Panit 1 Unit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumsel. Iptu M Andrian menggantikan Iptu Ferra Endeka SH yang selanjutnya akan bertugas sebagai Ps. Panit 2 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Baca Juga :  Tiga Wanita Bandar Dan Pengedar Narkoba di OKU Dibekuk Polisi

Dijajaran Polsek juga dilakukan penggantian antara lain, Kapolsek Baturaja Barat dijabat oleh Iptu Toni Zainudin menggantikan Iptu Yuzrizal SE.  Iptu Toni Zainudin sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 1 Subdit 2 Ditintelkam Polda Sumsel sedangkan Iptu Yusrizal SE selanjuitnya menjabat sebagai Kasubbagfasikon Baglog Polres OKU. Kapolsek Lubuk Raja dijabat oleh Ipda Indra Gunawan menggantikan Iptu  Andi Andry. Ipda indra gunawan sebelumnya Kapolsek Ulu Ogan sedangkan Iptu Andi Andry selanjutnya menjabat sebagai Ps. Panit 1 Unit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Selanjutnya Kapolsek Ulu Ogan dijabat oleh Ipda Omi SE menggantikan Ipda Indra Gunawan yang bertugas sebagai Kapolsek Lubuk Raja. Ipda Omi SE sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Sat Reskrim Polres OKU. Kapolsek Lengkiti dijabat oleh Iptu Heriyanto SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Sat Reskrim Polres OKU TIMUR. Iptu Heriyanto menggantikan Iptu M Soleh SE yang bertugas sebagai Kasat Intelkam Polres OKU.

Baca Juga :  RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja Buka Dapur Umum Makan Gratis

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi, guna tetap terpelihara dan meningkatkan kinerja Polri yang profesional sesuai tuntutan tugas dan tanggung Jawab. Dengan harapan tercapainya visi dan misi Polri disegala bidang dan terwujudnya Polri yang mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menunjukkan kinerja yang baik. “Semoga pengalaman tugas yang didapatkan bermanfaat bagi saudara sendiri serta bermanfaat juga di tempat tugas yang baru. Kepada pejabat baru, saya ucapakan selamat datang, semoga dengan kehadiran pejabat baru ini, dapat memberikan semangat dan motivasi dalam mencapai keberhasilan tugas dan fungsi Kepolisian di Polres OKU” tegas Kapolres. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.