, , ,

Wisuda Universitas Baturaja Periode Februari 2023, Dengan Total 10.899 Alumni

oleh -1134 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—-Universitas Baturaja menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Magister Angkatan II dan Sarjana Angkatan XXX Universitas Baturaja, Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, Selasa (14/2/2023).

Wisuda Universitas Baturaja Periode Februari 2023 ini dihadiri oleh PJ Bupati Ogan Komering Ulu diwakili oleh Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan H Hasan HD, S.Sos, MSE, Kepala L2DIKTI wilayah II <span;>Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc, Ketua DPRD OKU Ir. H Marjito Bachri , Ketua Alumni Unbara,  Ketua Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang, Rektor Universitas Baturaja Ir. Hj. Lindawati MZ, MT., Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Direktur Program Pasca Sarjana, seluruh Dekan di Lingkungan Universitas Baturaja, Forkopimda Kab.OKU, Perusahaan/instansi yg terikat MOU dengan Unbara, serta Pimpinan Perguruan Tinggi di wilayah OKU.

Dalam agenda wisuda kali ini, sebanyak 214 mahasiswa dari 5 Fakultas <span;> terdiri dari Fakultas Ekonomi 55 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 19 orang, Fakultas Teknik 51 orang,  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 79 orang, Fakultas Pertanian 4 orang dan Program Pasca Sarjana sebanyak 6 orang.

Baca Juga :  Menjelang Akhir Jabatan AKBP Danu Agus Purnomo Persembahkan 6 Bangunan Simbol

Sidang Senat Khusus Terbuka ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Baturaja. Hj. Lindawati MZ, MT.

Rektor Universitas Baturaja Ir. Hj. Lindawati MZ, MT Dalam sambutannya,  berpesan kepada wisudawan/i agar tetap memaknai tujuan utama dari pendidikan, yaitu menjadi manusia pembelajar sepanjang hayat, kepada siapapun dan dimanapun.

“Keberhasilan saudara merupakan hasil dari kerja keras dan doa kedua orang tua dan keluarga. Berbuat baik dan menjaga nama baik keluarga dan Universitas. Buatlah almamater bangga atas prestasi yang saudara buat serta teruslah dan jangan lelah sebagai pembelajar sesuai makna pendidikan,” pesan Rektor.

Baca Juga :  Warga Desa Penantian Serahkan Senpira Ke Polsek Sosoh Buay Rayap Polres OKU

Dengan diwisuda 214 Mahasiswa maka jumlah keseluruhan alumni Universitas Baturaja 10.899 alumni.

Sementara, Ketua LLDIKTI Wilayah 2 Palembang Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc yang turut hadir langsung dalam Sidang berpesan kepada Wisudawan/i agar bukan hanya menyandang gelar sarjana saja, namun juga jangan melupakan karakter dan akhlak mulia yang utama.

“Selain itu terus tingkatkan kedisiplinan dan bersikap rendah hati. Salah satu karakter orang yang mulia salah satunya adalah selaras antara ucapan dan perbuatan,” ungkapnya.

“Lebih lanjut Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, melalui Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian H Hasan HD, S.Sos, MSE, mengucapkan selamat atas keberhasilan para Wisudawan/i. Dan berpesan kepada wisudawan/i Harus mampu menjawab tantangan dalam bentuk kerja nyata di masyarakat.

Baca Juga :  Dispora SumSel Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

“Harus mampu menjawab tantangan dalam bentuk kerja nyata di masyarakat. Dalam situasi seperti inilah sarjana dituntut berfikir intelektual dan kedewasaan emosional yang baik. Kami berkeinginan Unbara terus berkembang, termasuk Prodi dan jurusan dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dalam Wisuda kali ini, ada 12 mahasiswa lulusan berprestasi. 5 lulusan berprestasi akademik dan 7 non akademik.

Perwakilan lulus berprestasi Akademik Kurniawati S.I.Kom dengan Indek Prestasi 4.00 mengucapkan rasa terimakasih kepada civitas akademika Universitas Baturaja khsusunya kepada dosen Prodi Ilmu Komunikasi, dan Kurnia berharap semoga wisudawan/i kedepan semakin sukses, berjaya, mengabdi bagi negeri, berguna bagi bangsa negara dan agama.

Kurniawati S.I.Kom Wisudawan Terbaik dengan IPK 4.00
Kurniawati S.I.Kom Wisudawan Terbaik dengan IPK 4.00

“rencana kedepan ingin kerja dulu, baru setelah itu insyaallah akan lanjut S2,” tutup Kurniawati. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.