Warga Serahkan Senpi Kecepek Ke Polisi

oleh -663 Dilihat
Warga didampingi Kepala Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU menyerahkan senjata api (senpi) jenis kecepek ke polisi . foto dokumen polisi.
Warga didampingi Kepala Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU menyerahkan senjata api (senpi) jenis kecepek ke polisi . foto dokumen polisi.

Kanalberita.id, Baturaja—Warga didampingi Kepala Desa Batu Putih Kecamatan  Baturaja Barat  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyerahkan senjata api rakita (senpira)  jenis kecepek ke polisi .

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, SIK MH melalui Kapolsek Baturaja Barat Polres OKU Iptu Toni Zainudin SH yang dikonfirmasi Rabu ((3/6/2024) membenarkan bahwa Polsek Baturaja Barat Polres OKU mendapat serahan senpi rakitan jenis Locok / kecepek laras panjang oleh warga Desa Batu Putih melalui Kepala Desa Batu Putih Sukri. “Sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah hukum kita, terkait kepemilikan maupun menyimpan senpira agar menyerahkannya ke pihak berwajib” kata Kapolsek. Dikatakan Kapolsek, penyerahan senjata api dari warga ini dalam rangka Operasi Senpi Musi Tahun 2024.

Baca Juga :  BLT Desa Untuk Pengentasan Kemiskinan Ekstrim

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, pihaknya menjamin apabila masyarakat menyerahkan senajata api secara sukarela ke pihak berwajib tidak akan mendapatkan sanksi maupun hukuman. Masyarakat dihimbau agar  menyerahkannya ke polisi. Bisa juga  maupun Bhabinkamtibmas Polsek Baturaja Barat yang ada di tiap desa. Menurut Kapolres,, langkah yang dilakukan masyarakat sebagai wujud keikutsertaan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Baturaja Barat. Kapolres juga  mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menekan angka kejahatan dengan memberikan informasi, hingga mendukung berbagai program lainnya agar terciptanya kondisi aman dan kondusif. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.