Tingkatkan Kualitas ASN, Pemkab OKU Lakukan MoU Dengan UNY

oleh -416 Dilihat
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Rektor UNY Prof Dr Sumaryanto Mkes AIFO (Ahli Ilmu Faal Olahraga) tanda-tangani MoU. Foto dokumen Prokopim OKU.
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Rektor UNY Prof Dr Sumaryanto Mkes AIFO (Ahli Ilmu Faal Olahraga) tanda-tangani MoU. Foto dokumen Prokopim OKU.

Kanalberita.id, Baturaja—Untuk peningkatan Sumber Daya Manusia bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab OKU,  Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Rektor UNY Prof Dr Sumaryanto Mkes AIFO  (Ahli Ilmu Faal Olahraga) mengadakan kerja sama (MoU).

Penendatangan MoU (Memorandum of Understanding)   Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bersama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dilakukan  Rabu  (13/12/2023)  di Gedung Sugeng Mardiyono UNY yang di hadiri oleh para jajaran rektorat UNY. Turut hadir mendampingi PJ  Bupati antara lain, Asisten III Setda OKU Romson Fitri SH MH, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSi, Kadin Kadin Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Kabag Prokopim Setda OKU Febriandi SIP.

Baca Juga :  PT Semen Baturaja Tbk Bantu Sarana Periknanan Senilai Rp 150 Juta

MOU itu sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui penyelenggaraan pendidikan program S1, S2 dan S3 jalur kerjasama dan pelatihan. Dikatakan bupati, pihaknya sangat tertarik menjalin kerjasama ini, karena sebagian besar masyarakat Kabupaten OKU kerap melanjutkan pendidikan setelah tamat jenjang SLTA tujuannya atau cita-citanya ke Yogyakarta. Bahkan sebagian besar ASN asal OKU melanjutkan sekolahnya di Yogyakarta.

Dikatakan Teddy Pemkab OKU terus berupaya meningkatkan kompetensi, kemampuan dan  kualitas ASN Pemkab OKU bisa menjadi gayung bersambut dari Pihak UNY. Bupati OKU  sangat berharap bisa mendapatkan pendampingan dan kemudahan dan bisa dibantu oleh pihak UNY sehingga cita-cita dan harapan   untuk mewujudkan ASN yang berkualitas dan berintegritas bisa terwujud.

Baca Juga :  Audit Surveillance SNI ISO/IEC 17025:2017 Rampung Produk SMBR Terjamin

Kedepan diharapkan kerjasama ini bisa berlanjut tidak hanya sebatas penyelenggaraan pendidikan saja, namun bisa dibidang lain seperti Uji Kompetensi Pegawai, lelang jabatan ataupun pelatihan dalam peningkatan mutu ASN. Kedepan diharapkan kerjasama bisa berkembang dengan  melaksanakan kerjasama yang lain tidak hanya sebatas ASN kita menempuh pendidikan disini,” kata Teddy. Kerjsama bisa diitngkatkan seperti melakukan uji kompetensi pegawai, lelang jabatan ataupun pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai di oKU.Di kesempatan itu  Teddy mengatakan , Pemkab OKU merasa sangat terhormat dengan adanya kerjasama ini, Teddy juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari pihak UNY. “Kedepan tentunya kami sangat berharap pihak UNY bisa berkunjung ke OKU,  mungkin nanti kami bisa melakukan hal yang sama bahkan menjadi suatu kewajiban bagi kami jika nanti pihak UNY berkunjung ke Kabupaten OKU,” kata Bupati. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.