, , ,

Tiga Karyawan “Warkop Upik” Mencuri Uang Dan Motor Majikan

oleh -618 Dilihat
Tersangka Hengki Sutiawan, salah satu pelaku pencuri di warung kopi Upik saat diamankan polisi. Foto dokumen polisi
Tersangka Hengki Sutiawan, salah satu pelaku pencuri di warung kopi Upik saat diamankan polisi. Foto dokumen polisi

Kanalberita.id, Baturaja—Tiga karyawan  warkop (warung kopi) Upik alias Yulli Yanti mencuri uang dan sepeda motor milik majikanya. Satu   pelaku atas nama  Hengki Sutiawan (24) sudah berhasil diamankan polisi dan dua lainnya masih buron.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin SH dan Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH menjelaskan, pencurian dilakukan para pelaku pada hari Minggu (23/10/2022) jam 9.30 pagi dalam Warung kopi “Upik” milik Upik Yully Yanti di Kelurahan Sepancar Lawangkulon, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Pelaku Hengki Sutiawan melakukan aksinya bersama dua temannya masing-masing Na (29) dan Fi (19) yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Baca Juga :  Kapolres OKU AKBP Arif Harsono Jum’at Curhat Di Masjid Masjid As-Sajdah
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK

Para pelaku mencuri semuanya merupakan karyawan yang bekerja di Warung Kopi Upik, ketiganya mengambil uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,- (Tiga juta rupiah) dari dalam laci kasir. Kemduian  para pelaku mengambil berbagai macam jenis rokok yang berada di dalam etalase kaca warung korban serta membawa 1 unit sepeda motor Honda Blade B 3156 BIM milik korban. Setelah kejadian, korban langsung melaporkan pada Polsek Baturaja Timur. Setelah mendapat laporan pencurian, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Yendra Aprizal SH untuk melaklukan penyelidikan kasus pencurian.

Baca Juga :  Dua pemuda Asal OKU Raih Perhargaan Lentera Bumi Sriwijaya

Setelah dua minggu diadakan penyelidikan, kemudian hari Selasa (8/11/2022) polisi mendapat informasi adanya salah satu pelaku di Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan. Selanjutnya Ipda Yendra Aprizal SH bersama Tim Opsnal langsung meluncur ke lokasi di Kecamatan Simpang. Sekitar pukul 15.30 sore salah satu pelaku bernama Hengki Sutiawan (24) berhasil diamankan dikediamannya di Karang Agung Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti  berupa satu unit sepeda motor  di rumah  tersangka. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti  langsung dibawa ke Polsek Baturaja Timur untuk diproses hukum lebih lanjut.  Sedangkan dua  orang tersangka lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Baca Juga :  Inovasi Salep Huk Duhok, PJ Ketua TP PKK OKU HJ Zwesty Karenia Teddy Dinobatkan Sebagai Ketua TP PKK Terinovatif Se Sumsel

Dikatakan Kapolres, saat ini tersangka atas nama Hengki Sutiawan beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Baturaja Timur. Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.