SIT Tuncen Baturaja Wisuda Al-Qur’an 179 siswa

oleh -1073 Dilihat
Puncak Tuncen Fest 2023 Milad ke-18 sekaligus Wisuda Tahfidz dan Khataman Al-Qur’an Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja di Ballroom Hotel The Zuri Baturaja Minggu (19/3/2023). Kanalberita.id / Apriansyah
Puncak Tuncen Fest 2023 Milad ke-18 sekaligus Wisuda Tahfidz dan Khataman Al-Qur’an Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja di Ballroom Hotel The Zuri Baturaja Minggu (19/3/2023). Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja—-Sekolah Islam Terpadu (SIT) Tunas Cendikia Baturaja wisuda Tahfidz Al-Qur’an sebanyak 179 siswa TK – SMA. Acara puncak Tuncen Fest 2023 Milad ke-18 sekaligus Wisuda Tahfidz dan Khataman Al-Qur’an Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja di Ballroom Hotel The Zuri Baturaja Minggu (19/3/2023).

Tampak hadir Bupati OKU diwakili Asisten II H Hasan HS SSos MSE, Porkopimda, Ketua MUI OKU Drs H Admiati Somad, kepala OPD serta orang tua wali siswa yang diwisuda. Acara ditandai dengan pemasangan selendang wisuda oleh Asisten II dan Direktur SIT Tunas Cendikia H Akhmad Taufiqqurrahman STr.T. Kemudian pemasangan mahkota “Cahaya” kepada orang tua masing-masing dari wisudawan dan wisudawati.

Direktur SIT Tuncen Baturaja Akhmad Taufiqqurrahman STr.T didampingi ketua pelaksana Adiansyah SPd dalam sambutannya mengatakan, Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja menggelorakan membangun keluarga peradaban dimuai dari sekolah. SIT Tuncen mengajarkan tahapan pendidikan setiap jenjang usia anak sesuai dengan syariat Islam.

Baca Juga :  Erik Kasi Pidum Kejari OKU Donor Darah di HUT IKAHI ke 70

Pada tahun ini SIT Tunas Cendikia Baturaja mewisuda sebanyak 179 siswa penghafal Al-Qur’an. Terdiri dari siswa TK sebanyak 19 orang (Juz 30 dan hafal lebih dari 20 surat Al-Qur’an), tingkat SD sebanyak 82 siswa (Juz 30, 29, 28, 1, 2, 3) dan siswa SMP sebanyak 72 siswa (Juz 30, 29, 28, 27, 2) dan SMA 6 siswa Juz 1).

Taufiqq mengatakan, bersyukur dan bangga bagi orang tua yang sudah membekali putera dan puterinya dengan ilmu agama. Anak-anak luar biasa yang hafidz Qur’an ini yang akan jadi penyelamat dunia dan akhirat. “ Kelak kita akan ditanya dalam keadaan bagaimana anak –anak kita tinggalkan,” kata Direktur SIT Tuncen seraya menambahkan semoga bisa menjawab anak-anak yang kita tinggalkan dalam keadaan beriman kepada Allah.

Suasana semakin meriah saat tiba giliaran menyaksikan pentas seni murid-murid dari TK hingga tingkat SMP, para murid unjuk kebolehan diatas panggung. Tamu undangan dihibur oleh pemutaran film “Albazanji“ di angkat dari kisah nyata perjalanan seorang siswa bernama Albar yang berjuang menghafal Al-qur’an dan bermimpi mempersembahkan mahkota kemuliaan pada umminya yang tengah bejuang untuk kesembuhan sakitnya.
Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia memang sejak dari awal berdiri sudah merapkan konsep pendidikan berkarakter yang dicita-citakan di Republik ini. Selain Wisuda Al-Qur’an, pada Milad ke- 18 tahun ini, SIT Tunas Cendikia juga memberikan penganugerahan penghargaan pengabdian Guru Berprestasi kepada 14 orang guru yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022

Selain itu diberikan juga Penghargaan Inspiratif kepada 3 tokoh berprestasi dan berdedikasi dalam dunia pendidikan. Tiga tokoh pendidikan itu masing-masing, H Hasbullah SPd, DR Drs Ir H Achmad Tarmizi PhD (HC) dan HM Teguh SAg MPd.

Sementara itu PJ Bupati OKU diwakili Asisten II H Hasan HS, SSos MSE dalam sambutannya mengatakan, Pemkab OKU tetap mendukung apapun bentuk yang dilaksanakan, seperti Tuncen Fest 2023 ini.

Bupati mengharapkan agar selalu mempertahankan nama baik sekolah yang selama ini sudah mendapatkan predikat sekolah yang baik. Phak sekolah agar senantiasa meningkatkan kualitas belajar dan mengajar sehingga lebih maju dan berkembang sebagai lembaga pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak peserta didik di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Wisuda Universitas Baturaja Periode Februari 2023, Dengan Total 10.899 Alumni

Kedepan Pemkab OKU ingin menjadikan Kabupaten OKU sebagai daerah rujukan dibidang pendidikan. Hal ini terlihat dari banyaknya minat masyarakat dari luar OKU berkeinginan untuk menempuh pendidikan di Kabupaten OKU dan ini menjadi tantangan dan peluang bagi yayasan Tuncen. Pemkab OKU terus berkomitmen dan mensupport apa yang dilakukan terutama dalam mencerdaskan anak di Kabupaten OKU. “Tidak kalah penting pembinaan akhlak, seiring perkembangan teknologi dan informasi yang bisa mempengaruhi pola fikir anak terlebih pada anak usia dini, “jelas H Hasan. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.