Semen Baturaja Raih Dua Penghargaan Zero Accident

oleh -923 Dilihat
PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) raih dua penghargaan sekaligus berupa Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award). Foto dokumen SMBR
PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) raih dua penghargaan sekaligus berupa Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award). Foto dokumen SMBR

Kanalberita.id, Baturaja—PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) raih dua penghargaan sekaligus berupa Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award).

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Menteri Ketanagakerjaan RI Ir Afriansyah Noor, MSi, IPU kepada Senior Manager of Secretarial & Stakeholder Management SMBR Pramaja Gusnady, pada upacara Apel Bulan K3 Nasional Tahun 2024 tingkat Propinsi Sumsel di Griya Agung Palembang. Selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, SMBR dinilai berhasil dan konsisten dalam mengemplementasikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di seluruh lini operasional.

Senior Manager of Secretarial & Stakeholder Management SMBR Pramaja Gusnady, Minggu (10/3/2024) mengatakan dua penghargaan yang diterima SMBR atas pretasi dalam melaksanakan Program K3 Tahun 2024. Khususnya dua wilayah operasional SMBR, yaitu Pabrik Penggilingan dan Pengantongan Semen di Kota Palembang dan Pabrik Baturaja yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Baca Juga :  Kapolres OKU AKBP Arif Harsono Jum’at Curhat Di Masjid Masjid As-Sajdah

Dikatakan Pramaja Gusnady, Wamenaker RI berharap kepada semua pihak dalam penerapan program K3. Dikatakan Wamenaker RI, semua pihak untuk ikut mengawal agar program dan strategi nasional K3 tersebut dapat berjalan efektif. Pemerintah pusat, pemerintah daerah, Serikat pekerja, dan pihak lain yang potensial juga wajib memberi perhatian dan mendorong agar K3 dapat dijalankan secara efektif.

Sementara itu, Senior Manager of Health, Safety & Environment SMBR Meriadi, SMBR akan senantiasa melaksanakan aspek – aspek K3 di semua lini usaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman. “Dalam meningkatkan pelayanan K3 diperusahaan, SMBR memiliki dua program utama yaitu Safety Observation System dan Baturaja Risk Containment” Dikatakan Meriadi, kedua program ini untuk menekan potensi bahaya yang ada di seluruh wilayah kerja SMBR serta tentunya dengan mengimplementasikan peraturan perundangan yang wajib terkait SMK3.

Baca Juga :  Ketua PSSI OKU HTeddy Meilwansyah Buka Mini Soccer Cup Bonjer 2024

Sedangkan Senior Manager of Secretarial & Stakeholder Management SMBR Pramaja Gusnady pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Provinsi Sumsel dan Kemnaker atas penghargaan yang diterima. “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas penghargaan yang diberikan oleh Provinsi Sumsel ini. Penghargaan ini merupakan bukti dari konsistensi perusahaan dalam menerapkan nilai-nilai K3 dan Sistem Manajemen K3 yang diikuti oleh seluruh karyawan,” kata Pramaja Gusnady. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.