Ribuan Guru Dan Siswa Ikuti Jalan Sehat HUT PGRI Dan HGN 2023

oleh -662 Dilihat
Acara Jalan Santai Gembira dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 78 dan HGN 2023 di Kabupaten OKU. Foto dokumen Dsiknas OKU
Acara Jalan Santai Gembira dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 78 dan HGN 2023 di Kabupaten OKU. Foto dokumen Dsiknas OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Ribuan guru OKU dan siswa Baturaja mengikuti Jalan Santai Gembira dalam rangka HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di Kabupaten OKU.

Acara yang dibuka PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Munggu (19/11/2023) mengambil start dan finish di Taman Kota Baturaja. Tampak hadir Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harrti Feriawan Rumawatine, perwakilan Forkopimda, Ketua TP PKK OKUI Hj Zwesti Karenia Teddy, mewakili Kemenag, kepala OPD serta segenap jajaran Dinas pendidikan OKU.

Peserta jalan santai ditandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita start oleh PJ Bupati OKU. Selain itu peserta akan dibagi doorprize dan dihibur oleh artis KDI.

Baca Juga :  Semen Baturaja Tak Henti Berikan Bantuan

Kadin Diknas OKU Drs H Topan Indra Fauzi MM MPd didampingi Ketua penyelenggara Nopriadi SPd dalam laporannyamengataka, acara Jalan Santai Gembira ini merupakan rangkaian memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 dan hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 di Kabupaten OKU. Jalans antai ini diikuti sekitar 3.000 peserta yang terdiri dari Guru (PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK) yang ada di OKU dansiswa SD kelas XI dari kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat.

Untuk memeriahlan HUT PGRI dan HGN tan 2023 ini, Diknas bersama PGRI OKU juga menyelenggarakan Workshop Kurikulum Merdeka, Sosialisasi KTA Digital PGRI dan Seminar Tata Kelola Keuangan yang akan dipusatkan di Aula Disdik (Gedung SKB) Baturaja. kemudian nantinya pada tanggal 25 nopember 2023 akan diselenggarakan puncak acara berupa Upacara Peringatan HUT PGRI ke 78 dan HGN 2023 di Gedung kesenian Baturaja. Pada puncak acara ini akan dilakukan pemberian tali asih kepada guru purna.

Baca Juga :  Menjelang Dilantik ASN PPPK Wafat, Teddy Undang Ibunda Erfan Fahrizal

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd yang juga selaku ketua PGRI OKU berharap dengan dilaksanakannya kegiatan jalan santai bersama dapat memberi semangat baru bagi para guru di kabupaten OKU. Bupati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada panitia penyelenggara atas terlaksana kegiatan ini. Dengan jalan ini sehat mudah mudahan dapat menjadi penyemangat dan ajang refresing penat, serta menjalin tali silahturahmi antar guru dan pelajar. Dikatakan Bupati OKU, dengan jalan santai gembira ini juga bisa memberikan refreshing kepada anak- anak dan para guru setalah setalah sehari hari menjalani aktivitas belajar. “ Dipagi hari ini kita menyelenggarakan jalan santai untuk kebugaran tubuh serta memberikan doorprize kepada anak – anak dan guru. Semoga dengan diadakan kegiatan seperti ini bisa menjadi penyemangat bagi para guru untuk memberikan pelayanan pendidikan yang baik” kata Pj Bupati OKU. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.