Puncak Arus Balik Lebaran Arya Prima Operasikan 4-7 Armada

oleh -1239 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Pada puncak arus balik lebaran H+2 Hari Raya Idul Fitri 1444 H pihak loket Arya Prima Baturaja mengoperasikan 4 sampai 7 armada melayani penumpang yang akan kembali ke Pulau Jawa dengan harga tiket Rp 500.000,00-.
Hal itu dikatakan pengurus loket Arya Prima Baturaja, Cornelis (65 ) yang ditemui disela-sela kesibukannya melayani calon penumpang yang akan bepergian ke Pulau Jawa.

Menurut pengurus Loket Ariya Prima, pada H+2 ini puncak penumpang pulang ke Jakarta setelah merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman. Menurut Cornelis PO Arya Prima khusus melayani penumpang Baturaja- Pulau jawa dan memiliki armada sendiri. “ Kita memberangkatkan 150 hingga 200 penumpang,” terang pimpinan Loket Arya Prima. Saat ini PO Arya Prima memiliki tujuh armada bus dengan kapasitas tempat duduk 35 hingga 40 seat. Menurut Cornelis, meskipun penumpang banyak namun semua terangkut karena aramada yang disiapkan stand by di loket.

Baca Juga :  Car Free Day di Tamkot Baturaja Bisa Belanja Sambil Olah Raga
Suasana Loket Arya Prima sebelum keberangkatan para penumpang. Foto: Apriansyah/Kanalberita.id
Suasana Loket Arya Prima sebelum keberangkatan para penumpang. Foto: Apriansyah/Kanalberita.id

Beberapa pemudik yang ditemui dilokasi mengaku memilih armada Arya Prima karena sudah berlangganan dan Ariya Prima memiliki bus sendiri. Selain itu Bus Arya Prima khusus melayani penumpang tujuan dari Baturaja-Jakarta dan sebaliknya. “ Sudah nyaman dengan bus Arya Prima karena khusus angkutan dari Baturaja-Jakarta dan sebalinya, jadi kalau ada ketinnggalan barang-barang Isnyaa Allah tidak hilang,” tutur Puspa seraya menambahkan setiap lebaran dia merayakan di kampung halaman.

Baca Juga :  Indomaret dan Toko Alat Kesehatan Terbakar Kerugian Mencapai Rp 1 Miliar

Dikesempatan itu Cornelis menjelaskan, puncak arus balik adalah hari ini Senin (24/4/2023) dan Selasa (25/4/2023) pagi. Karena hari Rabu karyawan sudah mulai masuk kerja setelah menghabiskan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Untuk meningkatkan pelayanan kata Cornelis sebanyak enam armada sudah stand by setiap hari siap untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan. Setiap armada memiliki kapasistas 45 tempat duduk .
Pantauan dilapangan menunjukkan loket sejak tengah hari calon penumpang sudah berbondong-bondong datang ke Lokat Ariya Prima yang berlamat di Jalan Lintas Sumatera.

Baca Juga :  HUT Ke 48 Tahun PT Semen Baturaja (Persero) Usung Tema Spirit of Energy

Calon penumpang yang akan bepergian ke Pulau Jawa ini membawa barang dan oleh-oleh khas dari kampung halaman seperti komplang. Kerupuk dan kopi serta makanan khas dari Kabupaten Ogan Komering Ulu. Bus Ariya Prima memang menjadi tansfortasi langganan masyarakat Ogan Komering Ulu sejak puluhan tahun silam. Sebagian besar masyarakat OKU memang sudah sangat familiar dengan Armada Ariya Prima jauh sebelum kehadiran armada lainnya. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.