Bripka Rengga Dwi Selamatkan Anak Hanyut Di Sungai Ogan

oleh -826 Dilihat
Bripka Rangga yang brehasil meneylematkan anak yang nyaris terseret sat bermain di wisata air Desa Kebanagung Kecamatan Semdiangaji OKU. Foto dokumen polisi
Bripka Rangga yang brehasil meneylematkan anak yang nyaris terseret sat bermain di wisata air Desa Kebanagung Kecamatan Semdiangaji OKU. Foto dokumen polisi

Kanalberita.id, Baturaja— Bripka Rengga Dwi anggota Bhabinkamtibmas Semidang Aji Polres OKU berhasil menyelamatkan pengunjung obyek Wisata Air Keban Agung yang hanyut di Sungai Ogan. Wisatawan lokal yang hanyut bernama ZA (11) pelajar beralamat di Prabumulih Propinsi Sumatera Selatan.

Informasi di kepolisian menyebutkan, pada hari Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 12.00 WIB, personil Polri yang bertugas melakukan pengamanan Objek Wisata Sungai Desa Keban Agung Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, behasil melakukan penyelamatan terhadap seorang seorang anak laki2 yang telah hanyut terseret air sungai. Pada awalnya Bripka Rengga Dwi dan Briptu Hendri, personil yang bertugas melakukan pengamanan, memantau situasi seputar tempat wisata tersebut serta pengunjung yang sedang mandi di sungai. Bripka Rengga melihat salah seorang anak yang berteriak minta tolong dengan kepala timbul tenggelam di sungai. Bocah berusia 11 tahun ini  sudah terpisah dari teman-temannya hanyut sekitar 200 M dari tempat anak itu semula berenang-renang. Kemudian Bripka Rengga berlari mengejar dan segera menolong anak yang nyaris terseret arus tersebut.

Baca Juga :  Tim Litbang Mabes Polri Melakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Di Polres OKU

Selanjutnya Bripka Rengga mencari orang tua dari anak tersebut dan menyerahkannya, serta berpesan untuk mengawasi anaknya yang beraktifitas di sungai. Diketahui bahwa pada saat peristiwa itu terjadi, kedua orang tuanya sedang makan di warung yang ada di sekitar Objek wisata.

Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP Arif Harsono SIK MH menjelaskan, bahwa Bripka Rengga Dwi merupakan personil Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Aji yang bertugas di Desa Tanjung Kurung Kecamatan Semidang Aji. Dikatakan Kapolres selama moment lebaran ini memang disiagakan polisi pantau yang memantau lokasi-lokasi obyek wisata. Tujuannya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan polisi bisa tbergerak dan memberi pertolongan seperti yang dilakukan Bripka Rengga Dwi personil Polsek Semidang Aji. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.