PT Semen Baturaja Tbk Sumbangkan 123 Kantong Darah ke PMI Pada Bulan K3 Nasional

oleh -628 Dilihat
PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), menggelar aksi Donor Darah yang diadakan secara serentak di tiga lokasi site SMBR. Foto dokumen SMBR
PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), menggelar aksi Donor Darah yang diadakan secara serentak di tiga lokasi site SMBR. Foto dokumen SMBR

Kanalberita.id, Palembang—Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), menggelar aksi Donor Darah yang diadakan secara serentak di tiga lokasi site SMBR yaitu Palembang, Baturaja, dan Panjang, Jumat (19/1/2024).

Dalam kegiatan donor darah ini, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

Vice President of Corporate Secretary SMBR, Basthony Santri menjelaskan aksi donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional yang setiap tahunnya dilaksanakan. Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kebutuhan stok darah di PMI setempat. “Aksi kemanusiaan yang diikuti oleh Karyawan/ti, Anak Usaha serta Afiliasi ini telah menghasilkan 123 kantong darah dari seluruh site SMBR yang terdiri dari 52 kantong darah dari Baturaja, 40 kantong darah di Palembang, dan 31 kantong darah di Panjang,” kata Basthony.

Baca Juga :  Tiga Karyawan “Warkop Upik” Mencuri Uang Dan Motor Majikan

Sementara itu, Senior Manager of Health, Safety, & Environment SMBR, Meriadi mengatakan donor darah selain membantu sesama manusia yang membutuhkan tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan. “Donor darah bukan hanya memberikan manfaat bagi penerima darah, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap kesehatan pendonor sendiri seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah dan lain sebagainya,” katanya.

Salah satu karyawan SMBR yang ikut serta, Dwitya Ariesta, mengungkapkan dirinya bersama suami secara rutin untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. “Saya bersama suami selalu rutin melakukan donor darah karena setelah donor darah, badan terasa sehat dan segar apalagi ini adalah donor darah pertama ditahun ini. Kami juga merasa bahagia dapat memberikan kontribusi positif untuk membantu sesama,” ucap Dwi.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Segera Perbaiki Talud Yang Jebol Dihantam Banjir

Selain itu, SMBR juga di Anugerahi oleh PMI Kota Palembang “Piagam Penghargaan Periode Tahun 2024” sebagai apresiasi atas Partisipasinya dalam Kegiatan Sosial Donor Darah untuk Kepentingan Kemanusiaan. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.