PLTU Keban Agung Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban Di Hari Raya Idul Adha

oleh -711 Dilihat
Manajer dan Humas PT Sumbagselenergi Sakti Pewali (PT SSP) PLTU Mulut Tambang Sumbagsel-1 (2x150 MW) Gunawan Icsan menyaksikan pemotongan hewan kurban di Site PLTU Keban Agung. Foto dokumen PLTU.
Manajer dan Humas PT Sumbagselenergi Sakti Pewali (PT SSP) PLTU Mulut Tambang Sumbagsel-1 (2x150 MW) Gunawan Icsan menyaksikan pemotongan hewan kurban di Site PLTU Keban Agung. Foto dokumen PLTU.

Kanalberita.id, Baturaja—Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PLTU Mulut Tambang Sumbagsel-1 (2×150 MW) membagikan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk 14 desa sekitar perusahaan.

Manajer dan Humas PT Sumbagselenergi Sakti Pewali (PT SSP) PLTU Mulut Tambang Sumbagsel-1 (2×150 MW) Gunawan Ichsan kepada wartawan mengatakan, pemotongan dan penyerahan bantuan hewan kurban  langsung kepada 14 desa disekitar wilayah kerja PT SSP PLTU Mulut Tambang Sumbagsel_1 (2×150 MW). 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing ini berasal dari Direksi dan karyawan PT SSP, kemudian dari rekanan PT DNC, PT Total, PT ZTPI, PT PLN Nusantara Renewables serta Direksi dan karyawan PT Sumbagsel-1.

Baca Juga :  Pemkab OKU Raih WTP Sembilanm Kali Berturut-Turut

Selain itu ada penyerahan hewan kurban untuk setiap instansi yang ada seperti Polres OKU, Kodim 0403/OKU, Polsek, Koramil dan kecamatan. Kemudian diberikan kepada Yayasan Sosial dan Pendidikan yaitu, Panti Asuhan Az Dzikro Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat dan Pesantren di Desa Tebing Kampung Kecamatan Semidang Aji.

Gunawan Ichsan yang didampingi Ketua Pelaksana kurban PLTU Sumbagsel-1, Tio Novianto menjelaskan penyaluran hewan kurban ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ada disekutar perusahaan. “Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi dan desa bisa lebih banyak juga yang mendapat hewan kurban”, jelas Gunawan. Gunawan juga mohon kepada masyarakat untuk bekerja sama dan doa agar proyek pekerjaan PLTU bisa berjalan lancar dan segera beriperasi dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Langkah Strategis Pelaksanaan APBN Di Akhir Tahun 2023

Gunawan Ichsan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, terutama dalam mendukung pelaksanaan ibadah kurban di hari raya Idul Adha. “Dalam momentum menyambut Idul Adha ini, kami ingin berkontribusi dan berbagi manfaat kepada masyarakat melalui program TJSL lewat bantuan hewan kurban. Kami berharap semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan setiap tahun sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang berhak, dan tentu saja menjadi berkah bagi PLTU Keban Agung” tutur Gunawan usai penyerahan hewan kurban. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.