Pegamanan Pagar Betis Saat Bandar Arisan Bodong Ditampilkan di Jumpa Pers

oleh -1671 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan polisi melakukan pengamanan pagar betias saat bandar arisan bodong ditampilkan di jumpa pers di halaman Mapolres OKU Polda Sumsel Senin (13/3/2023).

Disisi lain, ratusan anggota arisan yang sudah menjadi korban terus merengsek mendekati dan antusias ingin menatap wajah DRP (23) dari dekat. Bandar arisan yang sudah menilap uang anggota arisan hingga Rp 6,3 miliar (data sementara yang masih dalam pendalaman penyidik) seperti laporan para korban ke Polres OKU. DRP dan suaminya RB tampak tertunduk malu saat digiring dari sel tahanan sementara Mapolres OKU menuju tempat digelar jumpa pers dengan awak media.

Kegiatan jumpa pers yang diawali oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH menguraikan seputar penangkapan DRP. Disisi lain, suara teriakan histris para korban arisan boodng se-sekali teredngar sangat nyaring bahakan mengalahkan kerasnya suara Kapolres OKU yang sedang memberikan keterangan terkait arisan bodong. Kemarahan peserta arisan bisa dimaklumi, apalagi uang yang ditilep bandar arisan ini cukup banyak bahkan ada yang sampai Rp 1 M.

Baca Juga :  Keberangkatan Kereta Api Penumpang Dibatalkan, Ini Penyebabnya


Seperti diketahui bandar arisan kabur ke Jabar dan Janteng pelarian nandar arisan bodong berakhir di OKU TIMUR. Ibu muda ini mencoba mengecoh polisi dengan kabur ke Jabar dan Jateng namun pelariannya berakhir di OKUT Timur.

Penilap dana arisan anggota mencapai miliaran rupiah ini ditangkap di tempat persembunyiannya di Talang Beringin Desa Mendah Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur. Di daerah persawahan yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Hadiri HUT Ke-7 Kecamatan KPR

Namun sayang polisi lebih cerdik lagi, keberdaaan pelaku segera terdektiksi polisi. Tim gabungan Polres Ogan Komering Ulu Polda Sumatera Selatan berhasil menangkap bandar arisan bodong yang gelapkan dana anggota Miliaran rupiah. Penjahat yang paling dicari polisi ini tak bisa berkutik lagi dan langsung digelandang ke kantor polisi Minggu (12/3)2023) siang sudah tiba di Mapolres OKU.

Penangkapan penjahat kelas kakap yang paling dicari polisi ini pukul 06.00 WIB oleh Team Resmob SINGA OGAN Polres OKU diabwah pimpinnan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH .

Kapolres OKU menjelaskan, untuk memburu si bandar arisan bodong, pihaknya membntuk 4 tim, (Tim dektiksi dan Tim IT serta 2 Tim Penindakan ).

Baca Juga :  POLRI, TNI DAN POLPP Donorkan Darah Di HUT Bhayangkara

Kapolres yang juga didampingi Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin SH menjelaskan tim berbagi tugas ada yang menjemput tersangka lainnya diduga suami DRP dan kakak DRP di Jawa Barat. Kemudin tim pendindakan yang juga dipimpin oleh Kasat Reskrim bersama Team Resmob SINGA OGAN Polres OKU langsung memburur DRP yang bersembunyi di OKU Timur.

Sedangkan untuk terangka R B (26) suami DRP menurut Kapolres ditangkap pada hari Sabtu (11/3/2023P pukul 23.30 WIB oleh Team Singa Ogan Polres OKU dipimpin oleh Kaat reskrim Polres OKU AKP Zanzibar Zulkarnain SH. Tersangka RB ditangkap di perumahan Pesona Rancaekek Desa Bojong Lawa Kabupaten Bandung. Tersangka sempat menyewa rumah di kawasan tersebut. (Ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.