Paket Sembako Dan Daging Beku Tersedia Di Pasar Murah Ramadhan OKU  

oleh -588 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja— Ratusan paket sembako hingga daging beku tersedia di Pasar Murah Ramadhan yang dibuka oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd di Taman Kota Baturaja, Jum’at (14/4/2023)

Kadi Perindustrian dan Perdaganmgan Kabupaten OKU Amzar Kristofa SIP MSi mengatakan, tujuan digelar Pasar Murah Ramadhan 1444 H ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Kemudian untuk mengendalikan angka inflasi daerah, sehingga tidak melebihi angka inflasi nasional.

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menjelaskan, Pasar Murah ini sudah yang ke-dua kalinya. Sebelum bulan Ramadhan 1444 H telah dilaksanakan operasi pasar di kantor Bulog dan di kecamatan-kecamatan di luar Kota Baturaja. Jumlah beras medium Bulog yang telah di jual ke masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu sebanyak lebih kurang 225 ton. Selain pada saat kegiatan pasar murah seperti hari ini, masyarakat bisa membeli kebutuhan bahan pokok di bawah HET pemerintah, di kantor Bulog pada setiap hari kerja.

Baca Juga :  Dispora SumSel Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Lebih jauh Pj Bupati mengatakan, badan usaha yang berpartisipasi dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan kegiatan pasar murah Ramadhan Tahun 1444 H, pemerintah daeran Kabupaten Ogan Komering Ulu dibantu oleh beberapa badan usaha, yaitu Bulog Sub OKU Raya, Sumatera Mega Mart, UB Mart, Hypermart dan Ramayana. Jumlah paket yang di siapkan berdasarkan hasil kesepakatan pada saat rapat membahas rencana persiapan pelaksanaan pasar murah Ramadhan Tahun 1444 H di Kabupaten Ogan Komering Ulu, disiapkan paket sembako dengan rincian sebagai berikut:, Bulog menyiapkan 400 paket sembako dan 200 kg daging beku, Sumatera Mega Mart 100 paket sembako, UB Mart 100 paket sembako. Hypermart dan Ramayana, menyiapkan barang kebutuhan pokok dengan harga promo akhir pekan, khusus Hypermart menyiapkan 300 kg daging sapi beku.

Baca Juga :  Pengedar Sabu di Kabupaten Ogan Komering Ulu Dibekuk Polisi

Sedangkan waktu pelaksanaan , ntuk yang pertama, pasar murah Ramadhan 1444 H telah dilaksanakan di Taman Kota Baturaja tanggal 30 Maret 2023, mulai pukul 08.00 wib sampai selesai.. Untuk yang kedua, pasar murah Ramadhan 1444 H dilaksanakan di Taman Kota Baturaja pada hari ini tanggal 14 April 2023, mulai pukul 14.00 WIB b sampai selesai.

Disisi lain, warga masyarakat cukup antusias belanja di pasar murah Ramadhan 1444 H di Taman Kota Baturaja. harganya memang di bawah harga pasar. Dengan uang Rp 50 ribu sudah bisa membawa pulang syrup ABC, gula rose brand 1 kg, minyak fortune 2 liter. “Alhadmulillah bisa belanja hemat,” kata salah seroang ibu rumah tangga.

Baca Juga :  Talang Empat Desa Sleman OKU Dialiri Listrik

Dikesempatan itu Pj Bupati H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd juga memberikan bingkisan paket sembako juga beras kepada petugas penyap8u jalan yang lebih dikenal dengan julukan “Pasukan Kuning”. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.