Lima Belas Tim Drumband Unjuk Kebolehan Di HGN OKU

oleh -775 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Sebanyak 15 tim mengikuti karnaval drumband memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 di kabupaten Ogan Komering Ulu.

Pelepasan karnaval drumband dilakukan oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd di depan Rumah dinas Bupati OKU, Sabtu (19/11/2022). Turut mendampingi Pj Bupati OKU antara lain, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK, Plt kadin Diknas Alfarizi SE Ak MPd, Ketua TP PKK OKU Hj Zwesti Karenia dan Forkopimda OKU.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM Mpd dan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK di foto bersama  ketua regu Drumbend yang mengenakan asesoris buah reflika durian acara Parade Drumband  Sabtu (19/11/2022). Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM Mpd dan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK di foto bersama ketua regu Drumbend yang mengenakan asesoris buah reflika durian acara Parade Drumband Sabtu (19/11/2022). Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Ketua panitia HGN dan HUT PGRI ke 77 OKU, Natun SPd Msi mengatakan, peserta parade drumband sebanyak 15 tim terdiri, anak-anak TK sebanyak 3 tim, Siswa SD 9 tim, siswa SMP 2 tim dan siswa SLTA sebanyak 1 tim. Karnaval drumban ini dalam rangka memeriahkan HGN ( Hari Guru Nasional)  Tahun 2022 dan HUT PGRI (Persatuan Guru  Republik Indonesia) ke-77. Peserta drumband sempat unjuk kebolehan di depan panggung kehormatan, salah satu pesera Drumban dari SDN 4  Kabupaten Ogan Komering Ulu paling heboh  karena pesertanya menggenakan kostum yang unik dengan assesoris buah durian yang terbuat dari kantong semen Baturaja.

Baca Juga :  PJ  Bupati OKU Akan Berikan Bonus Umroh Bagi Yang Juara 3  Nasional  STQ

Asesoris buah durian yang menghiasi  kostum ketua regu Drumband mampu menyedot perhatian penonton. Peserta parade drumband dari SDN 4 OKU juga mengenakan seragam PGRI dan pakaian adat.   Menurut informasi, untuk membuat reflika buah durian dari kantorng semen ini memang membutuhkan keterampilan dan ketelitian tinggi yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pantauan di lapangan warga Baturaja sangat  antusias menyaksikan parade drumban indikasi ini terlihat dari ribuan warga yang memadati bahu jalan  sepanjang jalur yang dilewati karnaval. Jalanan menuju rumah kabupaten OKU tempat pelepasan drumband juga terpantau macet total, kemacetan baru terurai sekitar 1 jam.

Baca Juga :  Pembakar Lahan Di OKU Diamankan Polres OKU

Pj bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengaku sangat bangga dan bersyukur  dan  mengajak seluruh lapisan masyarakat Bumi  Sebimbing Sekundang bergembira  menyaksikan   karnaval Durmband ini. Dikatakan Bupati, luapan kegembiraan masyarakat  sungguh luar biasa  moment ini memang sudah lama dinanti-nanti. Setelah 2 tahun semua kegiatan dibatasi dimasa Pandemi Covid-19.

Sedangkan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK  mengajak masyarakat OKU agar sama-sama Ketua menjaga keamanan  dan ketertiban. Kapolres juga menghimbau agar tetap wasapda meskipun Kabupaten OKU sudah zero covid-19 namun masih tetap harus waspada karena di beberapa wilayah saat ini ada kasus covid-19 jenis virus baru. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.