Letkol Harri Feriawan Disuguhkan Air Kelapa Muda

oleh -670 Dilihat
Tradisi minum air kelapa muda menyambut Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine sebagai Komandan Kodim 0403/OKU yang baru. Kanalberita.id / Apriansyah
Tradisi minum air kelapa muda menyambut Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine sebagai Komandan Kodim 0403/OKU yang baru. Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja—Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine disuguhkan air kelapa muda saat pertama kali masuk Makodim.

Letkol Inf  Harri  Feriawan Rumawatine sebagai Komandan Kodim 0403/OKU yang baru disambut di Makodim OKU. Kanalberita.id / Apriansyah
Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine sebagai Komandan Kodim 0403/OKU yang baru disambut di Makodim OKU. Kanalberita.id / Apriansyah

Suguhan minum air kepala muda ini merupakan tradisi setiap kali menyambut pejabat abru dijajaran Kodim yang akan bertugas di Kabupaten OKU. Di depan pintu masuk Makodim 0403 /OKU Kamis (8/6/2023)  Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine  dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVIII Koorcab Rem 004/PD II/Swj  Ny Kartika Rahmawatie disuguhi air kelapa muda. Maknanya  menunjukan Dandim baru dan isteri sudah diterima di Makodim OKU dan akan menyatu dengan seluruh jajaran Kodim 0403 /OKU. Air kelapa muda ini disuguhkan oleh Letkol Inf Ferizal R SIP dan isteri. Sebelumnya diawali dengan acara penyambutan  di depan gerbang Makodim OKU  disambut dengan Tari Sekapur  Sirih (tari sambut).

Baca Juga :  Pemerintah Kabiupaten OKU Serahkan Bantuan 100 Unit Sanitasi Untuk Warga
Foto headshot  Letkol Inf  Harri  Feriawan Rumawatine sebagai Komandan Kodim 0403/OKU. Kanalberita.id / Apriansyah
Foto headshot Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine sebagai Komandan Kodim 0403/OKU. Kanalberita.id / Apriansyah

Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine sebagai Dandim 0403/ OKU yang baru menggantikan pejabat lama Letkol Inf Ferizal R SIP.Dandim yang baru disambut oleh Dandim yang lama Letkol Inf Ferizal R SIP dan  Kasdim OKU Mayor CZI Agus Supriyadi SAg beserta jajaran Kodim 0403/OKU.

Pria kelahiran Bandung 27 Desember 1981 ini  mengawali karier militernya di tahun 2003 sebagai Danramil  di Asmat Papua. Beberapa jabatan yang pernah dipegang  oleh Letkol  Harri  Feriawan Rumawatine antara lain, Danyoinf Para Raider 433/JS Kostrad Sambueja Kabupaten maros Sulawesi Selatan.

Sebelum di tugaskan di OKU sebagai Komandan Kodim 0403/OKU Letkol  Harri  Feriawan Rumawatine menjabat sebagai Irdyalog Itutum Itdam II/Swj. Penugasan ke Sumatera ini baru yang pertama. Ayah dua putera masing-masing Wira Manggala (8) dan Praditya Wira Prakasa  (6) ini menceritakan  dirinya  lebih banyak ditempa oleh prajurit terlatih bersama prajurit tempur terlatih. Setelah ditugaskan dilingkungan teritorial tentunya akan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi khususnya di Kodim 0403/OKU.

Baca Juga :  TNI Bangun Jalan di Daerah Terisolir Sepanjang 5 Kilometer

Sedangkan Letkol Inf Ferizal R SIP dalam sambutannya mengatakan, selama 1,6 tahun bertugas di OKU dirinya sangat berterima kasih kepada Kasdim dan semua perosnil Kodim yang sudah sangat membantunya. Apalagi Kodim 0403/OKU  membawahi tiga Kabupaten (OKU, OKUT dan OKUS. “Alhamdulillah selama saya menjabat Dandim OKU semua baik-baik saja, itu semua berkat dukungan semua personil,” kata Letkol Ferizal SIP.

Dikatakan Letkol Ferizal R SIP,  “Yang agak terasa repot itu saat ada latihan tempur Garuda Shield saja, Dandim bisa gak tidur-tidur untuk memberikan pelayanan terbaik,” kata Letkol Inf Ferizal. Dikesempatan itu Letkol Ferizal R SIP juga mohon maaf  jika ada kata-kata atau tingkah laku yang kurang berkenan. Dikatakan Letkol  Ferizal dirinya  pamit undur diri dan segera akan menempati posa barunya sebagai Pabanya-2/Matops Spaban V/Dukops Sosad di Jakarta. Dikatakan Letkol Inf Ferizal R SIP pos barunya itu adalah jabatan mantab menuju job Kolonel. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.