Kompol Farida Aprillah SH : SOC Cara Cerdas Layani Masyarakat Meski Hari Libur

oleh -729 Dilihat
Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, SH. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, SH. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja— Pemberlakukan    SOC (Standby On Call)  adalah cara cerdas melayani masyarakat meski di hari libur. Karena kejahatan tidak mengenal waktu, malahan  hari libur justru sering terjadi  tindak kriminal.

Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, SH dan Kabag Ops Polres OKU Kompol Liswan Nurhapis, SH bersama Tim SOC tetap melayani walaupun di hari libur. Foto dokumen polisi
Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, SH dan Kabag Ops Polres OKU Kompol Liswan Nurhapis, SH bersama Tim SOC tetap melayani walaupun di hari libur. Foto dokumen polisi

 

Seperti yang dilakukan jajaran Polres OKU Jum’at ( 25/11/2022) malam.  Pelaksanaan SOC (Standby On Call) atau  Sistim Piket Liburan Setiap Pekan  ini  di pimpin Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, SH bersama Kabag Ops Polres OKU  Kompol  Liswan Nurhapis, SH.  Tim  SOC ini  didukung dari  beberapa satuan fungsi diluar piket SPKT Polres OKU yang setiap akhir pekan bertanggung jawab tetap piket secara bergantian atau   sistim Piket Liburan Setiap Pekan. Kehadiran Tim SOC ini bertujuan untuk memaksimalkan layanan fungsi kepolisian yang didambakan masyarakat.

Baca Juga :  Kabag Ops Polres OKU Polda Sumsel Urai Kemacetan Di Jembatan Ogan 2

Wakapolres mencontohkan, satuan fungsi  Satlantas  yang tergabung di Tim SOC akan  mengatur lalu lintas di beberapa titik tertentu yang dianggap ramai. Kemudian  fungsi  Satreskrim  selalu stand by jika terjadi peristiwa kriminal atau masyarakat yang membutuhkan bantuan. Begitu juga satuan lainnya yang terkena giliran piket Standby On Call akan siap siaga saat dibutuhkan meskipun di hari libur.

Dengan demikian masyarakat tidak perlu menunggu –nunggu lagi pada saat  membutuhkan layananan kepolisian. Sehingga akan tercipta  kenyamanan dan keamanan masyarakat di Kabupaten OKU berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang. “Kami siap menjaga situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas semoga wilayah Kota Baturaja Kabupaten OKU tetap aman dan Kondusif,” tandas Kompol Farida Aprillah, SH.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU : Kawal Ketat Penggunaan Dana Pusat

Farida yang baru beberapa minggu menjabat Wakapolres Ogan Komering Ulu ini mengawali kegiatan SOC  dengan melakukan Patroli Dialogis dan pengamanan dengan sasaran pusat keramaian, ATM Bank dan sejumlah titik rawan. Patroli Dialogis yang dilakukan  Kompol Farida Aprillah SH bersama tim SOC  bertujuan mengantisipasi tindak kriminal dan aksi  balap liar  sepeda motor pada malam libur di wilayah hukum Polres OKU. Sehingga akan tercipta keamanan dan kenyamanan  dan  warga Kota Baturaja dan sekitarnya  bisa   menikmati waktu istirahat bersama keluarga disaat  malam hari. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.