Kapolres OKU Polda Sumsel dan Wakapolres Periksa Gampol dan Tampang Personil

oleh -969 Dilihat
Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK, melaksanakan kegiatan pemeriksaan Gampol dan Sikap Tampang terhadap Personel Polres OKU, Senin (28/11/2022). Foto dokumen polisi
Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK, melaksanakan kegiatan pemeriksaan Gampol dan Sikap Tampang terhadap Personel Polres OKU, Senin (28/11/2022). Foto dokumen polisi

Kanalberita.id, Baturaja—Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK dan Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah SH, lakukan pemeriksaan Seragam Polisi (Gampol) dan Sikap Tampang terhadap Personel Polres OKU Polda Sumsel, Senin (28/11/2022).

Pemeriksaan  dilakukan bersama  Pejabat Utama Polres OKU  Polda Sumsel setelah apel pagi. Dalam pemeriksaan gampol (seragam polisi)  dan Sikap Tampang terhadap Personel Polres OKU oleh Kapolres OKU didampingi oleh Waka Polres Kompol Farida Aprillah SH, bersama PJU, Kapolsek jajaran dan Personel Provos Polres OKU.

Baca Juga :  Diduga Cabuli Anak-Anak Kakek Renta Dibawa ke Kantor Polisi

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK mengatakan, maksud dan tujuan pemeriksaan ini di lakukan, yakni sikap tampang dan penampilan seorang Anggota Polri akan mencerminkan kesatuannya. Terlebih yang bertugas di bagian pelayanan publik dan sering beinteraksi dengan masyarakat, jadi semua harus di perhatikan.

Hal Ini juga dilakukan untuk menjaga kerapihan anggota dalam berpakaian saat berdinas sesuai aturan. Hal tersebut dilakukan karena sebelum anggota melakukan penertiban kepada masyarakat terlebih dulu anggota Polri itu sendiri harus tertib. “Budayakan disiplin dimulai dari diri sendiri,” imbuh Kapolres. Sasaran pemeriksaan meliputi  penampilan perorangan yang meliputi penggunaan gampol, kelengkapan administrasi, cukuran rambut, jenggot dan cambang. Dari hasil pemeriksaan, kapolres menilai untuk penggunaan gampol dan administrasi personil, pada umumnya sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan. Namun untuk rambut, jenggot dan cambang, masih terdapat beberapa personil yang berpenampilan tidak sesuai dengan ketentuan sehingga langsung dicukur di tempat.  AKBP Danu Agus Purnomo juga langsung memberikan teguran lisan kepada personil yang  memelihara rambut panjang, jenggot dan bercambang. (ca/ril)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.