Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni Cek Gedung Pelayanan SPKT

oleh -812 Dilihat
Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK, MH. melakukan pengecekan Gedung Pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres OKU. foto dokumen polisi
Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK, MH. melakukan pengecekan Gedung Pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres OKU. foto dokumen polisi

Kanalberita.id, Baturaja—Kapolres OKU AKBP  Imam Zamroni SIK, MH, melakukanpengecekan Gedung Pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres OKU.

Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon kepada wartawan, Kamis (11/01/2024) menejlaskan, pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres OKU ini didampingi Waka Polres OKU serta para PJU Polres OKU. Kapolres yang baru beberapa hari menjabat Kapolres OKU ini mengatakan pengecekan ini juga sebagai bentuk perhatian agar warga yang datang ke Mapolres OKU mendapat pelayanan semaksimal mungkin  dan benar-benar terlayani dengan baik serta merasa nyaman.

Kapolres OKU  AKBP  Imam Zamroni SIK, MH.
Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK, MH.

Saat memasuki Gedung SPKT ini, Kapolres OKU  sempat berbincang-bincang dengan masyarakat yang pada saat itu sedang mengajukan permohonan penerbiitan SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian).  Kapolres OKU juga berpesan kepada personel agar selalu menjaga kebersihan dan ketertiban ruangan sehingga lebih optimal dalam pelaksanaan tugas pelayanan, “Layani masyarakat secara prosedural, petugas harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat.” imbuh AKBP Imam Zamroni.

Baca Juga :  AKP Hamid SH Bantu Warga Kurang Mampu

Menurutnya, semua pelayanan publik yang dimiliki oleh Polres OKU harus benar-benar sesuai dengan standar pelayanan prima, dan tentunya sangat ramah serta bersahabat dengan kaum difabel apabila mereka nantinya datang ke Mapolres OKU. Kemudian untuk petugas SPKT dapat memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian, bersama fungsi terkait mendatangi TKP untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  Pemkab OKU Pasang Internet Gratis Di Kecamatan Lengkiti

Selain itu Kapolres OKU  juga mengecek Ruang Command Center Polres OKU, ruang Command Center Mapolres OKU  sudah memiliki Layanan Polisi 110 yang memiliki misi meningkatkan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk mengimbangi perkembangan teknologi. Terakhir Kapolres OKU mengecek Ruang Sentra Pelayanan Dumas terintegrasi SPDT. Ruang SPDT ini merupakan ruangan pelayanan yang terintegrasi ke seluruh fungsi Polri diantaranya ada reskrim, Provos dan fungsi lainnya, untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Wujudkan Senyum Manis Penderita Bibir Sumbing

Apabila ada masyarakat yang hendak melakukan  pengaduan  bisa langsung diarahkan ke fungsi sesuai pengaduan dari masyarakat tersebut, sehingga  masyarakat tidak lagi kebingungan saat membutuhkan pelayanan. Dengan adanya SPDT ini, dapat memberikan pelayanan terbaik polri yang langsung menyentuh masyarakat, sehingga lebih mempermudah masyarakat. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.