Kabar Gembira Vaksinasi Tidak Lagi Menjadi Syarat Naik Kereta Api

oleh -1677 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Kabar gembira bagi calon penumang Kereta Api, pasca penegasan dari Menko PMK Muhajir Efendi beberapa waktu lalu, bahwa saat ini vaksin III atau booster  tidak lagi menjadi syarat wajib  untuk bepergian dengan  menggunakan Kereta api.

“Alhamdulillah, sekarang sudah dilonggarkan, yang penting ada tiket, tidak perlu lagi rapid antigen atas vaksin booster,” kata Kepala Stasiun Baturaja, Abdullah saat ditemui di Stasiun Kereta Api Baturaja Kamis (20/4/2023).

Baca Juga :  Muzaim Aliansyah ST MSi Ditunjuk Sebagai PLT Kadin Perkim OKU

Dikesempatan itu Abdullah mengatakan, hanya saja penumpang masih diwajibkan menggunakan masker saat berada di dalam Kereta Api. Saat ditanya apakah kelonggaran tidak wajibnya vakisn booster ini berlaku hanya pada musim mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1444 H saja atau kedepan memang sudah dilonggarkan alias tidak lagi wajib menunjukan bukti  vaksin booster. Menurut Abdullah pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat.

Sedangkan untuk data penumpang dari stasiun keberangkatan (penumpang naik dari Baturaja tanggal 20 April 2023 sebanyak 432 orang, jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya sebanyak 476 orang. Begitu juga dengan  stasiun kedatangan atau penumpang yang turun di stasiun Baturaja  tanggal 20 April terdata 345 penumpang  mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya, tanggal 19 April  2023 sebanyak terdatat sebanyak 369 penumpang yang turun di Stasiun Baturaja. Data ini merupakan data untuk keberangkatan dan kedatangan kereta Kulawa Stabas dan Ekspres Rajabasa (dua kali kerangkatan dan dua kali kedatangan).

Baca Juga :  Nama Calon Anggota KPU OKU Yang Masuk 10 Besar
Suasana kedatangan (penumpang turun) dan naiknya penumpang di staisun Kota Baturaja tanggal 20 April 2023. Foto: Kanalberita.id/ Apriansyah
Suasana kedatangan (penumpang turun) dan naiknya penumpang di staisun Kota Baturaja tanggal 20 April 2023. Foto: Kanalberita.id/ Apriansyah

Dikesempatan itu Manager Keamananan  (Pam) Stasiun Kereta Api Baturaja, Heru juga menghimbau agar penumpang kereta api senantiasa menjaga keamanan diri sendiri dan penumpang lainnya. Tetap mematuhi aturan seperti tidak boleh membawa buah-buahan yang beraroma menyengat, tidak boleh merokok , tidak boleh membawa hewan peliharaan, tidak boleh membawa senjata tajam atau barang-barang berbahaya lainnya. (Ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.