Istri Aparatur Sipil Negara Agar Bekerja Profesional

oleh -622 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Kedudukan Dharma Wanita memiliki peran penting dalam mendorong karier suaminya di ASN (Aparatur Sipil Negara). Disisi lain, isteri pegawai yang juga seorang Pegawai Negerio Sipil (PNS) / ASN atau  institusi  lainnya tentunya dituntut profesional  baik meniti karier di ASN maupun diinstansi lain.

Sekda OKU DR H Achmad Tarmizi memotong nasi tumpeng pada HUT DWP ke 23 di Kabupaten OKU. Foto diambil di Gedung Kesenian Baturaja Selasa (13/12/2022). Kanalberita.id / Apriansyah
Sekda OKU DR H Achmad Tarmizi memotong nasi tumpeng pada HUT DWP ke 23 di Kabupaten OKU. Foto diambil di Gedung Kesenian Baturaja Selasa (13/12/2022). Kanalberita.id / Apriansyah

Hal  itu dikatakan Ketua DWP OKU Katua DWP OKU Hj Susmadiana Achmad Tarmizi SPd SMn Msi disela-sela  kesibukannya dalam rangka HUT DWP ke-23 Tahun 2022. Ketua DWP yang juga didampingi Sekretaris  DWP  OKU Ny Kartika Sari Dicky, mengaku  optimis pengurus DWP OKU memiliki SDM yang handal dan bisa dibanggakan. Itulah sebabnya prorgam-program yang ditargetkan pengurus DWP OKU semuanya meangakomodir kegiatan yang diharapkan mampu mendorong peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia).

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Tebar Benih Ikan di Lengkiti

Hj Sumadiana mengatakan  HUT ke- 23 ini mengambil tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”. Lebih jauh Ketua DWP menjelaskan,  untuk memeriahkan Peringatan HUT panitia sudah membagikan hadiah-hadiah  pada pemenang lomba dan penggiat E-Reporting DWP OPD. Selain itu diberikan penghargaan dan Tali Asih  kepada sesepuh DWP Kabupaten OKU yaitu Hj Rumialis Yulius Nawawi, Hj Badiar Dewi Kuryana, Hj Henny Johan Anuar, Hj Sri Sumiyati Surijadi dan Hj Nurdiah Marwan.

Ketua DWP mengatakan kegiatan Pembinaan Dharma wanita  diisi dengan seminar “Cerdas Berinternet Dan Berliterasdi di Era Digital” yang dilaksanakan tanggfal 15 Nopember 2022 lalu. Selain itu beberapa lomba diantaranya, lomba Master of Ceremony, lomba senam kesegaran jasmani melalui video secara nasional dan senam bersama di Taman Kota Baturaja.

Baca Juga :  Talang Empat Desa Sleman OKU Dialiri Listrik

Kemudian silaturahmi/anjangsana kerumah para sesepuh DWP OKU, kunjungan sosial empati duka cita pada keluarga DWP yang mendapat musibah. Selain itu Bazar/lapak usaha bidang ekonomi dan fashion show batik OKU sebagai dukungan penuh terhadap kearifan lokal budaya OKU.

Sementara itu  puncak HUT DWP tahun 2022  ditandai  dengan pemotongan tumpeng  HUT DWP Ke-23 oleh Sekda OKU dibnerikan kepada Ketua TP PKK OKU Hj Zwesti Karenia Teddy, potongan kedua oleh Dandim 0403/OKJU diberikan kepada sesepuh DWP Hj Badiar Dewi Kuryana. Kemudian potongan selanjutnay oleh Ketua PN Baturaja Hendri Agustian SH Mhum diberikan kepada Hj Rumialis Yulius, potongan selanjutnya oleh Kapolres OKU Polda Sumsel diwakili Iptu Yulia Fitrianti SH diberikan kepada Hj Sri Sumiyati Suprijadi, dan potongan terakhir oleh Ketua DWP OKU Hj Susmadiana Tarmizi diberikan kepada Hj Nurdiah Marwan.

Baca Juga :  Pj Bupati Mungunjungi Warga Terdampak Banjir

Sedangkan Bupati OKU diwakili Sekda OKU DR H Achmad Tarmizi mengatakan posisi Dharma Wanita memiliki peran penting dalam mendorong karier suaminya di ASN (Aparatur Sipil Negara). Isteri juga berperan sebagai pendamping suami yang senantiasa menjaga suami agar menjadi pegawai yang berkualitas dan memilii karier yang cemerlang serta ibu bagi anak-anak dirumah.(ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.