Hj Zwesti Karenia Teddy Resmikan Rumah Lansia OKU

oleh -618 Dilihat
Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Zwesti Karenia Teddy saat meresmikan rumah lansia di Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat OKU Rabu (22/5/2024). Kanalberita.id / Edo
Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Zwesti Karenia Teddy saat meresmikan rumah lansia di Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat OKU Rabu (22/5/2024). Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Kabupaten OKU kini miliki Sekolah Lansia (lanjut usia) yang dibuka di Desa Batu Putih  Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan. Sekolah Lansia ini diresmikan Pj Ketua Tim Penggerak PKK OKU H  Zwesti Karenia Teddy,   Rabu (22/5/2024).

Penjabat Ketua  Tim Penggerak PKK OKU Hj Zwesti Karenia Teddy dan  Kadin  DPPKB OKU, H Absan SE MM menjelaskan sekolah lansia ini dibangun melalui program Bina Keluarga Lansia. Tujuan  untuk memberdayakan para lansia oleh   DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kabupaten OKU bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten OKU. Bagi lansia usia 60 tahun  agar bergabung di sekolah lansia.

Baca Juga :  Polres OKU Gelar Operasi Keselamatan Musi 2023

Saat ini rumah lansia di desa Batu Putih sudah ada muridnya sebanyak 40 orang.  Sekolah lansia di desa Batu Putih ini merupakan yang paling aktif sehingga menjadi percontohan untuk desa-desa lainnya dalam Kabupaten Ogan Komering Ulu. Selanjutnya ke depan di setiap desa Kabupaten Ogan Komering Ulu akan didirikan sekolah lansia.

Materi yang akan dipelajari para lansia ini seperti tentang kesehatan keagamaan kebersihan dan kebudayaan dan materi-materi yang berkaitan dengan kebutuhan lansia. Sedangkan para gurunya terdiri dari tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat, kemudian dari tim penggerak PKK dan pihak-pihak lainnya. Para lansia akan belajar selama 6 bulan dengan pertemuan yang diselenggarakan di tempat-tempat yang nyaman seperti di balai desa. Kemudian bisa di masjid atau di tempat-tempat yang bisa  dimanfaatkan yang penting waktu dan tempat sangat fleksibel.   Setelah 6 bulan belajar para lansia ini juga akan di wisuda. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.