H Teddy Meilwansyah Sholat Ied Bersama Masyarakat Di Taman Kota Baturaja

oleh -1018 Dilihat
Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Forkopimda dan OPD melaksanakan Sholat Idul Fitri di Taman Kota Baturaja. Kanalberita.id / Edo
Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Forkopimda dan OPD melaksanakan Sholat Idul Fitri di Taman Kota Baturaja. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Forkopimda Kabupaten OKU, Asisten dan OPD melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 H di Taman Kota Baturaja Kabupaten OKU Rabu (10/4/2024)).

Bertindak sebagai Imam sholat Ied adalah Ustadz Bukhori dan Khotib Ustadz  HM Teguh MPdI. Shalat Idul Fitri diikuti ratsan warga Kota Baturaja dan warga yang pulang dari rantau merayakan Idul Firi di kampung halaman.

Sedangkan Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu H Teddy Meilwansyah  SSTP MM MPd dalam sambutan pengantar shalat, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Baik secara pribadi maupun kedinasan  saya mohon maaf lahir dan bathin” kata Bupati. Teddy juga menyampaikan di hari penuh kemenangan ini agar dimanfaatkan untuk memperluas silaturahmi dan saling memaafkan.

Baca Juga :  Warga Desa Penantian Serahkan Senpira Ke Polsek Sosoh Buay Rayap Polres OKU

Sedangkan khotib HM.Teguh MPdI dalam ceramahnya mengajak umat muslimi menjaga kesucian makanan yang dimakan dan minuman yang diminum. Pribadi yang suci terpelihara dari makan dan minum yang halal. “Jangnlah kita memberi makanan dan minuman dari hasil yang haram, hindari darah daging dari yang haram” imbuh Ustadz HM Teguh MpdI. Dikatakan  ustadz HM Teguh, anak keturunan yang diberi makan dnegan makanan yang diperoleh dari rezeki yang halal maka In Syaa Allah anak-anak akan patuh dan soleh soleha.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Panen Ikan Lele Di Pandan Dulang

Dikesempatan itu Ustadz HM Teguh juga mengajak umat Islam agar membudayakan hidup sederhana dan tidak berlebih-lebihan, belanjakanlah harta di jalan Allah dan janganlah melakukan sesuatu yang berlebih karena akan mubazir. Belanjakan untuk yang  bermanfaat di dunia dan di akhirat, kemudian bayarlah zakat sebagai kewajiban. Sebab Allah akan mencabut berkah  dari harta yang dititipkan apabila tidak mmebayar zakatnya.”Berinfaqlah untuk membangun istana di akhirat kelak, karean Allah meridhoi makanan yang kita makan dan  pakaian yang kita  kenakan.” imbuh  Ustadz  HM Teguh. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.