Video Penyiksaan Kucing Viral Di Medos Pencinta Kucing Lapor Polisi

oleh -1028 Dilihat
Komunitas pencinta kucing Baturaja melaporkan kasus penyiksaan kucing ke Polres OKU Polda Sumsel. Kanalberita.id / Apriansyah
Komunitas pencinta kucing Baturaja melaporkan kasus penyiksaan kucing ke Polres OKU Polda Sumsel. Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja—Peristiwa penyiksaan hewan kucing yang videonya viral di medsos menuai protes dari komunitas pencinta kucing Baturaja dan langsung membawa kasus ini ke polisi.

Sejumlah pencinta kucing yang diwakili dari komunitas BCR (Baturaja Cat Rescue)   datang lansung  Ketua BCR  Drs.H.Mustofa Kamal, Apt, MKM dan Bendahara   BCR Masriana  S.E bersama  anggota BCR Fajri, Evi, Sinta. Kemudian Ketua Pencinta Kucing Baturaja ( PKB ) Nuris langsung datang ke Polres OKU.  Komunitas pencinta kucing ini langsung menghadap Kanit Pidsus Polres OKU Polda Sumsel Ipda Bagus  Aji Widyan  Randhika STrK di Mapolres OKU Senin (16/1/2023). Didahapan  kanit Pidsus,  Bendahara  BCR, Masriana menceritakan dan menunjukan video penyiksaan kucing yang diunggah oleh pemilik  FB Madun Syaputra . Selain diunggah di FB videopenyiksaan kucing ini juga diunggah di IG.

Baca Juga :  Tiga Wanita Bandar Dan Pengedar Narkoba di OKU Dibekuk Polisi

Perwakilan dari Komunitas pencinta kucing Baturaja juga minta bantuan ke aparat kepolisian untuk menangakap pelakunya guna memberikan efek jera agar kasus penyiksaan hewan peliharaan kucing ini tidak terulang lagi. Bercermin dari  beberapa kasus penyiksaankucing yang terjadi di tanah air, sudah ada yang ditahan polisi, bahkan ada juga yang dipecat dari pekerjaannya gara-gara menyiksa hewan peliharaan kucing ini.

Sementara  itu Kanit Pidsus Polres OKU Polda Sumsel Ipda Bagus  Aji Widyan  Randhika STrK menjelakan pihaknya akan berkonsultasi dahulu untuk penanganan kasus penyiksaan kucing ini. Sebab kasus  ini baru pertama kali terjadi di wilayah hukum Polres OKU Polda Sumsel. Kanit Pidsus berjanji akan membantu komunitas pencinta kucing  agar bisa menyelamatkan kucing yang disiksa oleh pelaku.” Kebetulan saya juga pencinta kucing, “ kata Ipda Bagus. Kanit Pidsus juga menyarankan agar  dilakukan pendekatan dengan  pihak-pihak terkait untuk menyelamatkan kucing yang disiksa oleh pelaku.

Baca Juga :  Dua Belas Perwira Polres OKU Persiapan Bergeser

Disisi lain, ratusan pencinta kucing di Kota Baturaja mengecam keras perbuatan pelaku yang dinilai sadis menyiksa kucing dengan cara menusuk-nusuk mulut kucing dengan besi hingga berdarah. Beragam komentar yang  di medsos ditujukan kepada pelaku. Rata-rata para nitizen menghujat pelaku penyiksaan hewan peliharaan, karena perbuatan penyiksaan itusudaj dianggap sadis dengan menusuknusuk mulut kucing. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.