Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja Langsung Handling Ke Lapangan Respon Keluhan Pelanggan

oleh -1288 Dilihat
Gercep (Gerak Cepat) yang dilakukan Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja OKU Drs Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA CIM (berkacamata) tanggapi keluhan pelanggan di RSS Baturaja PDAM Permai. Foto dokumen Tirta Raja
Gercep (Gerak Cepat) yang dilakukan Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja OKU Drs Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA CIM (berkacamata) tanggapi keluhan pelanggan di RSS Baturaja PDAM Permai. Foto dokumen Tirta Raja

Kanalberita.id, Baturaja—Gercep (Gerak Cepat) yang dilakukan  Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja OKU Drs Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA CIM tanggapi keluhan  bikin pelanggan senang.

Hanya dalam hitunagn jam setelah komentar di medsos  tentang kualitas air buruk, rupanya langsung terpantau oleh Dirut yang baru 2 hari dilantik ini. Tanpa mengulur waktu Bertho handling ke lapangan untuk menanggapi keluhan masyarakat. “Saya sudah temui langsung yang bersangkutan di ruamnya di Komplek Baturaja Permai (yang lebih poluler Helindo),” kata Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja OKU Drs Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA CIM.

Bertho  yang juga mantan wartawan Pikiran Rakyat ini menjelaskan,  hari ini team langsung ke rumah salah satu pelanggan Air Minum Tirta Raja atas nama Kartobi Eka Saputra yang mengeluhkan air yang didistibusikan dair Tirta Raja warnaya cokelat. Sudah dibuat laporan dan segera ditindak lanjuti, “Tindak Lanjutnya memerlukan pipa penguras yang akan segera ditindak lanjuti oleh Tim PAM , hari ini team langsung ke rumahnya,” terang  Bertho kepada wartawan, Jumat (15/3/2024)

Baca Juga :  Tekan Inflasi Pj Bupati OKU Dorong Kelompok Tani Cabai Survive

Dikesempatan itu Bertho menjelaskan, menindaklanjuti arahan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd  saat dirinya dilantikan, selaku Dirut PDAM  Perumda Tirta Raja OKU, Bertho langsung gercep melakukan koordinasi internal dan juga terjun lapangan. Secara internal kata Bertho sudah melakukan rapat marathon dengan jajaran strategis PAM dan menemukan fakta bahwa memang banyak hal yang terkait tata kelola yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Bertho akan memperbaiki tata kelola ini secara bertahap namun dengan tetap melakukan akselerasi, supaya bisa mewujudkan percepatan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menyehatkan kinerja perusahaan dan memberikan kontribusi PAD ke Pemkab OKU.

Baca Juga :  Teddy Meilwansyah 1 Jam Berperahu Sampan Terobos Banjir Temui Warga Terisolir

Untuk memperbaiki tata kelola air yang didstribusikan oleh Perumda Air Minum Tirta Raja OKU, Dirut yang baru  Drs Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA CIM akan cek pelayanan  air yang diterima konsumen setiap hari Jumat.

Hal itu dikatakan Berhto usai shalat Jumat di Masjid Islamic Center Baturaja Jumat (15/3/2024). Terjun lapangan ini akan dilakukan Bertho secara random dan rutin di hari Jumat, minimal selama 3 (bulan) sejak pelantikannya. Selain ke IPA2 atau IKK (Instalasi Kota Kecamatan), Bertho juga sambil mencek pelayanan air yang diterima masyarakat dan melaksanakan sholat Jumat di Masjid-masjid  di OKU.

Dikesempatan itu Bertho menjelaskan, menindaklanjuti arahan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd  saat dirinya dilantikan, selaku Dirut PDAM  Perumda Tirta Raja OKU, Bertho langsung gercep melakukan koordinasi internal dan juga terjun lapangan. Secara internal kata Bertho sudah melakukan rapat marathon dengan jajaran strategis PAM dan menemukan fakta bahwa memang banyak hal yang terkait tata kelola yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Bertho akan memperbaiki tata kelola ini secara bertahap namun dengan tetap melakukan akselerasi, supaya bisa mewujudkan percepatan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menyehatkan kinerja perusahaan dan memberikan kontribusi PAD ke Pemkab OKU.

Baca Juga :  Nekat Aniaya Keluarga Sendiri, Sarpudin Harus Berusan Dengan Polisi

Diakui Bertho, Perumda Air Minum Tirta Raja OKU belum seperti yang diharapkan, target SDG’s belum tercapai sehingga diperlukan perencanaan, pengelolaan dan pengembangan yang lebih baik. Hal ini menjadi sangat penting supaya pelayanan bagi masyarakay dapat sesuai dengan standar, harapan dan kebutuhan, serta sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten OKU /Bupati. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.