Bupati OKU Resmikan RSIA AGDA Baturaja

oleh -171 Dilihat
Penjabat Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana SSTP MM meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) AGDA, Selasa (17/9/2024). Kanalberita.id / Edo
Penjabat Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana SSTP MM meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) AGDA, Selasa (17/9/2024). Kanalberita.id / Edo

Bupati OKU  Resmikan  RSIA  AGDA Baturaja

 

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana SSTP MM meresmikan Rumah  Sakit Ibu dan Anak (RSIA) AGDA, Selasa (17/9/2024). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati dilanjutkan pengguntingan pita masuk RSIA oleh Ketua TP PKK OKU Vina Aprilia Iqbal  dan dr Brenda Carolinsia MARS.

Direktur RSIA AGDA dr Brenda Carolinsia MARS mengatakan,  peresmian  ini merupakan bentuk rasa syukur setelah  RSIA ini berdiri dan siap beroperasi.  Dr Brenda mengatakan RSIA AGDA tipe C terdiri dua lantai memiliki 30 tempat tidur untuk pasien.

Dengan rincian kelas VIP 2 kamar, Kelas I ada 4 kamar dengan 4 tempat tidur, Kelas II ada 5 kamar dengan 11 tempat tidur, Kelas III ada 2 kamar dengan 10 tempat tidur. Kemudian 1 ruangan ICU, 1ruangan PICU, 1 ruangan NICU, selain ruang operasi besar, ruang IGD 24 jam, poli spesialis. Fasilitas lainnya, farmasi 24 jam, ruang persalinan, ruang Neonatus dengan 3 tempat tidur serta mobil ambulance yang standby 24 jam.

Baca Juga :  Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni Cek Gedung Pelayanan SPKT

Dikesempatan itu Wakil Direktur RSIA AGDA dr Argana Dwi Agusta SpOg yang juga suami dr Brenda Carolinsia MARS menguraikan nama RSIA AGDA diambil dari akronim nama Argana dan Brenda. Lebih jauh dr Argana Dwi Agusta SpOg menjelaskan, layanan RSIA  meliputi Poliklinik Kebidanan dan Kandungan, Anak, persalinan normal, persalinan normal dengan ILA, Persalinan dengan Operasi, Imunisasi, Unit Gawat Darurat 24 jam dan layanan ambulan. Kemudian dilengkapi scurity dan CCTV, ruang tunggu pasien, free wifi, ruang rawat full AC, mushollah dan tempat parkir.

RSIA AGDA  yang posisinya sangat setrategis berada di jantung Kota Baturaja tepatnya di  jalan Cut Nyakdin Baturaja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Proponsi Sumatera Selatan. Menurut  Direktur RSIA AGDA, Visi RSIA AGDA menjadi rujukan Pelayanan Kesehatan  Ibu dan Anak di Kabupaten OKU.

Baca Juga :  PHE OK Bangun Desa Melalui Program Inkubator Bisnis

Sedangkan misi RSIA AGDA memberi pelayanan terbaik bagi kesehatan ibu dan anak. Menyediakan tenaga medis dan paramedis yang profesional, seperti dr Brenda Carolinsia, MARS, dr Argana Dwi Agusta SpOg, dr Marlinna, MSc, SpA, dr Edi Darwis, SpAn-TI dan dr Hilda. Kemudian menyediakan alat-alat kesehatan yang bermutu serta mencerdaskan generasi bangsa dengan meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Sedangkan PJ Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana SSTP MM dalam sambutannya mengatakan,  RSIA ini akan melengkapi layanan kesehatan di Kabupaten OKU. OKU merupakan rujukan regional artinya melayani beberapa Kabupaten ( OKU  OKU Timur, OKUS), Kabupaten Waykanan dan perbatasan Muara Enim. Dikatakan Bupati, tumbuh kembangnya Rumah Sakit  di OKU sangat pesat. Sebelumnya  sudah ada beberapa RSIA  di Kota Baturaja dan kini diresmikan RSIA  AGDA.

Baca Juga :  Pj Gubernur Sumsel Resmikan Dua Pasar Desa Di OKU

Lebih jauh Bupati mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi pendirian layanan kesehatan dengan  menyiapkan fasilitas RSIA didukung penuh dari keluarga dan anak-anak pemilik rumah sakit  sudah jadi dokter bahkan ada yang sudah jadi  dokter spesilis serta dokter spesials yang sudah senior.

Kehadiran RSIA  AGDA juga turut membantu merekrut tenaga kerja  bagi medis dan paramedis khususnya yang belum bekerja. Bupati juga berharap  RSIA AGDA ikut membantu pemerintah menuntaskan  program stunting hingga Kabupaten OKU menjadi zero stunting. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.