AksiCepat Tanggap Bencana, Semen Baturaja Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten OKU

oleh -239 Dilihat
SMBR diwakili Senior Manager of Corporate Social Responsibility SMBR Gili Aprial Braja kepada PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd. Foto dokumen SMBR
SMBR diwakili Senior Manager of Corporate Social Responsibility SMBR Gili Aprial Braja kepada PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd. Foto dokumen SMBR

Kanalberita.id, Baturaja— PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melakukan AksiCepat Tanggap Bencana dengan menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Aksi Cepat Tanggap Bencana yang dilakukan oleh SMBR dengan mendirikan dua Dapur Umum untuk Masyarakat Ring 1 yang terdampak disekitar wilayah operasional diantaranya Desa Laya dan Desa Pusar. Bantuan yang disalurkan berupa peralatan dapur umum, tenda dan bantuan sembako. Hingga Rabu (8/5/2024) SMBR sudah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 200 kg beras, 100 Dus Mie Instant, 10 Peti Telur, 20 Kaleng Susu, 20 Kotak Teh, 20 Kotak Kopi, 50 kg Gula, 100 Kaleng Sarden, 100 Dus Air Mineral dan Sayur Mayur.

Baca Juga :  Tanggap Bencana, PLTU Keban Agung Salurkan Bantuan Korban Banjir Di OKU

Vice President of Corporate Secretary SMBR, Hari Liandu menyampaikan keprihatinan yang mendalam terhadap tragedi banjir yang melanda Baturaja. Hari Landu berharap agar situasi darurat tersebut tidak berkepanjangan, sehingga masyarakat dapat segera kembali beraktivitas seperti biasa. Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi darurat ini, SMBR telah mengirimkan bantuan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Kami turut prihatin dan berduka atas musibah banjir yang terjadi di Baturaja. Sebagai kepedulian kami terhadap masyarakat terdampak, kami mendirikan dapur umum dan bantuan sembako. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Hari.

Baca Juga :  Purnawirawan Polri dan Warakawuri Siap Menangkan 'BERTAJI'

Selain itu, SMBR juga menyerahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kapubaten OKU yang diserahkan langsung oleh Senior Manager of Corporate Social Responsibility SMBR Gili April Braja kepada PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Rabu (8/5) di Rumah Dinas PJ Bupati OKU.

PJ Bupati OKU, Teddy Meilwansyah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasihkepada SMBR yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada Masyarakat Kabupaten OKU. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan, Insya Allah akan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan, semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak,” kata Teddy.

Baca Juga :  Pemerintah OKU Bagikan Reward Atlit Porprop

Gili menambahkan tak hanya itu, SMBR pun turut membantu mensuplai air bersih kepada korban banjir. “Kami menurunkan dua mobil pemadam kebakaran milik perusahaan dengan total kapasitas 14.000 liter untuk mensuplai air bersih kepada wilayah sekitar yang terdampak. Semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir di Baturaja,” imbuhnya. (edo/ril)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.