AKBP Arif Harsono Pimpin Upcara Penyambutan 22 BAJA

oleh -923 Dilihat
Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH memasangkan slayer kepada 22 anggota pada acara penyambutan Bintara Remaja (Baja) yang akan bertugas di Polres OKU. Foto dokumen Humas Polres OKU
Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH memasangkan slayer kepada 22 anggota pada acara penyambutan Bintara Remaja (Baja) yang akan bertugas di Polres OKU. Foto dokumen Humas Polres OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH pimpin upacara Tradisi Bintara Remaja (Baja) Tahun 2023 di Lapangan Apel Mapolres OKU, Senin (30/1/2023).

Upacara Tradisi Bintara Remaja 2023 merupakan acara penyambutan 22 personil polisi yang abru dilantik dan akan bertugas di Polres OKU Polda Sumsel. Personel bintara remaja terdiri dari  Polisi Laki-laki (POLKI) sebanyak 21 Personel dan Polisi Wanita (POLWAN) sebanyak 1 Personel ini untuk bertugas di Mapolres OKU  yang di tempatkan oleh Polda Sumsel.  Acara ditandai dengan pemasangan slayer oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH kepada perwakilan bintara remaja. Pembukaan Tradisi Bintara Remaja Polres OKU Tahun 2023 resmi dibuka.

Baca Juga :  Kasus Terbunuhnya Dina Menjadi PR Berat Bagi Polres OKU

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa tradisi ini merupakan awal dari proses diterimanya atau proses pelaksanaan tugas dari bintara remaja. Selama kurang lebih  1 bulan, bintara remaja akan mengikuti tahapan-tahapan kegiatan.  Tadisi kali ini mungkin pelaksanaannya berbeda dengan pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya, dimana dalam 1 bulan ini para bintara remaja akan melakukan pendalaman pada satuan operasional setelah itu masih ada bekal mengikuti pembinaan fisik.

Nanti akan diakhiri dengan prosesi penerimaan secara resmi, hal ini dimaksudkan untuk mempersiapkan bintara-bintara remaja ini lebih siap lagi dalam hal menjalankan tugas. Dalam 1 Bulan ini juga bintara remaja diharapkan bisa memahami dapat membagi sesuatu karaktersitik, kerawanan harkamtibmas diwilayah hukum Polres  OKU. Dalam tradisi ini juga, sudah ditunjuk mentor bagi bintara remaja, senior-senior yang menjadi mentor akan mengajarkan hal-hal yang baik terkait dengan pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Pekerja Sub Kontrak PLTU Keban Agung Tewas Kecelakaan Kerja

Kepada seluruh Bintara Remaja Diktuk Brigadir Polri gelombang II TA 2022 agar tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara. Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetia kawanan yang positif sesama anggota, Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Baca Juga :  PHE OK Bangun Desa Melalui Program Inkubator Bisnis

Setelah pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Diktuk Brigadir Polri Gelombang  II TA. 2022 Polres OKU dilanjutkan dengan kegiatan Tradisi dengan dimulai kegiatan posisi sujud syukur atas anugrah yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa, dilanjutkan dengan pembinaan fisik dan Long March. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.