Penjabat Bupati OKU Membaur Bersama Warga IKA MUBA

oleh -679 Dilihat
Pj Bupati OKU Muhammad Iqbal Alisyahbana SSTP MM berama warga IKA MUBA di OKU. Kanalberita.id / Edo
Pj Bupati OKU Muhammad Iqbal Alisyahbana SSTP MM berama warga IKA MUBA di OKU. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana SSTP MM tampak membaur bersama warga Musi Banyuasin yang berada di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Pertemuan rutin warga MUBA yang tergabung dalam IKA MUBA Kabupaten OKU ini dilaksanakan di rumah dinas Bupati OKU, Minggu (22/9/2024) sore. Pada pertemuan itu, Pj Bupati OKU didampingi isteri yang juga Pj Ketua TP PKK OKU Vina Aprilia Iqbal. Sedangkan dari IKA Muba tampak penasehat IKA MUBA Dr Achmad Tarmizi, Ketua IKA MUIBA H Hasan HS, SSos MSE, Pasiter Kodim 0403/OKU Lettu CZI Nosiyudi, Kakan BPN OKU Rosidi MH, serta dihadiri sekitar 100 warga Muba yang ada di OKU.

Ketua IKA MUBA H  Hasan HD SSos MSE mengatakan, kegiatan merupakan pertemuan rutin bulanan Ikatan Keluarga MUBA. Di Kabupaten OKU tercatat sebanyak 130 anggota IKA MUBA. Kekompakan dan ikatan keluarga MUBA ini dirasakan sangat terasa. Orang MUBA kata Hasan merasa nyaman di OKU dan  tidak ada gap, bahkan bebetapa ASN diantaranya memiliki karier yang bagus salah satunya  Dr H Achmad Tarmizi yang  menempati posisi karier puncak ASN tertiggi sebagai sekda dimasa Bupati OKU H  Kuryana Azis.  Ketua IKA MUBA menilai  semua orang berpotensi berkesempatan maju dan sukses dalam karier di Kabupaten OKU “Tidak ada gap, bahkan saya juga dipercaya menjabat sebagai asisten II di Setda Oku walaupun saya orang MUBA,” kata Hasan.

Baca Juga :  Ananda Nadya Ayu Damara Juara Juara II Menembak Target Maju Di PON

Sedangkan Pj Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana SSTP MM pada kesempatan itu mengatakan, salah satu tugas Penjabat Bupati adalah menyukseskan penyelenggaraan Pilkada. Di Pilkada serentak Gubernur –wakil gubernur dan bupati-wakil bupati ini tensi yang diakibatkan dari  pilkada yang dilakukan serentak ini lebih tinggi.

Lebih lanjut M Iqbal menceritakan baru sehari masuk setelah pulang dari menghadiri  kegiatan di IKN, dirinya sudah disambut demo yang menuntut netralitas ASN di Pilkada OKU. Iqbal mengatakan  selaku PJ Bupati yang ditunjuk pemerintah pusat dirinya tahu batasan-batasannya. “Tugas  saya sebagai Pj Bupati salah satunya menyukseskan pilkada, saya tahu batasam-batasannya,” tandas Iqbal.

Baca Juga :  Empat Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Diksempatan itu Iqbal yang  juga  memiliki garis keturunan dari pihak ibu  MUBA  (Desa Lumpatan) mengajak semua keluarga IKA MUBA membantunya dalam  menyukseskan  Pilkada serentak di Kabupaten OKU. “Menjadi tugas bersama menjaga netralitas ASN maupun intsansi lain  khususnya penyelenggara Pilkada.’ imbuh Iqbal.  Seraya menambahkakan pesta demokrasi sejatinya meriah gembira bersama dan mendapatkan hasil pemilihan sesuai keingan masyarakat.

Pj Bupati OKU mengatakan, mohon diundang apabila ada hajatan warga MUBA, keberadaanmya di OKU semakin nyaman  dengan kedekatan emosilan bersama warga IKA MUBA. Selain itu dari garis garis keturuhan pihak ayah, Iqbal juga menjalin hubungan yang baik dengan perantau dari Kabupaten OKU Selatan, karena sang ayah berasal dari Suku Daya Kabupaten OKUS.

Baca Juga :  195 Calon PPK Bertarung di Tes Wawancara Menuju 10 Besar

Dihadapan ratusan warga IKA MUBA, Iqbal juga menyatakan keikutsertaannya sebagai warga IKA MUBA  untuk begabung. Pj Bupati OKU Muhammad Iqbal Ali Syahbana SSTP MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anggota keluarga IKA MUBA yang sudha mengundang dirinya dan isteri Vina Aprilia Iqbal di acara pertemuan rutin IKA MUBA. Iqbal menilai IKA MIBA memiliki ikatan emosional yang kuat sampai di luar Sumatera. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.