Semen Baturaja Berikan Bantuan CSR Untuk Damkarmat Kabupaten OKU

oleh -909 Dilihat
PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) memberikan bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Foto dokumen SMBR.
PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) memberikan bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Foto dokumen SMBR.

Kanalberita.id, Baturaja—PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Propinsi Sumatra Selatan.

Bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR diterima langsung oleh Kadin Pemadam Kebakaran dan Penyelematan OKU, Aminilson SSos MM, beberapa hari lalu. Bantuan dari SMBR berupa 2 Unit Mesin Pompa, 5 Unit Nozzle Gun, dan 5 Unit Nozzle Jet.

Baca Juga :  OKU Bertekad Wujudkan Pemilu Zero Konflik Dan Bisa Dinikmati Bersama

Vice President of Corporate Secretary SMBR, Basthony Santri, Jum’at (9/2/2024) mengatakan bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk pelaksanaan CSR SMBR. Dalam upaya mendukung keberlanjutan operasional Damkarmat Kabupaten OKU menjalankan tugas untuk melindungi masyarakat dari ancaman bencana terutama bencana kebakaran. Karena OKU masuk dalam salah satu zona rawan karhutla di Sumatera Selatan. Hal ini juga sebagai salah satu bentuk antisipasi dalam persiapan menghadapi kondisi karhutla yang sering terjadi.

Baca Juga :  Lima Calon Anggota KPU Kabupaten OKU Resmi Diumumkan

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meningkatkan kapasitas operasional Damkarmat di Kabupaten OKU dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah,” kata Basthony Santri.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkarmat Kabupaten OKU Aminolson SSos MM mengucapkan terima kasih kepada SMBR, dimana bantuan tersebut sangat membantu dalam ketersediaan dan kelancaran operasional Damkarmat di Kabupaten OKU ini. “Bantuan dari Semen Baturaja ini sangat ditunggu dan bermanfaat untuk masyarakat dimana akhir akhir ini sangat sering sekali musibah kebakaran dan banjir yang diakibatkan tingginya intensitas hujan yang terjadi di Kabupaten OKU,” tegas Aminilson. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.