3.000 Peserta Ngopi Serentak di Tepian Sungai Ogan Baturaja

oleh -659 Dilihat
sekitar 3000 peserta ngopi serentak di tepian Sungai Ogan Kabupaten OKU Propinsi Sumatera Selatan. Kanalberita.id / Edo
sekitar 3000 peserta ngopi serentak di tepian Sungai Ogan Kabupaten OKU Propinsi Sumatera Selatan. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Sekitar   3.000 peserta ngopi serentak di tepian  Sungai Ogan Kabupaten OKU Propinsi Sumatera Selatan. Acara ngopi  bareng dalam rnagka mendukung  pencapaian rekor MURI  minum kopi serentak di Propinsi  Sumatera Selatan

Untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu accara ngopi diselenggarakan di dekat jembatan Ogan I Baturaja Sabtu (13/7/2024) dibuka oleh  Pj Bupati OKU diwakili Asisten II H Hasan HD MSE. Pesertanya dari 40 OPD  di jajaran Pemkab OKU ditambah komunitas kopi  sekitar 50 komunitas dan pecinta kopi dan penggiat kopi. Inisiatif Pemerintah Sumsel untuk majukan Kopi Sumsel bersinergi dengan stakeholder, didukung BUMN/BUMD.  Hadir Asisten III  Setda OKU H Romson Fitri SH, para Kepala  OPD,  Pj Ketua Tim Penggerak PKK OKU Hj Zwesti Karenia Teddy.

Baca Juga :  Teddy Meilwansyah Terima Penghargaan UHC Award

Ribuan pencinta kopi mengangkat cup kopi serentak dengan penuh antusias  di acara pencapaian rekor Muri minum kopi serentak di Propinsi Selatan . even ini merupakan bagian dari upaya pemerintah mendorong mempromosikan kopi OKU khususnya dan kopi sumsel umumnya mendunia, Menariknya, acara ngopi serentak di tepian Sungai Ogan ini diikuti oleh peneliti dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional)  M Sidiq Hanapi SP Msc.  Periset yang   aktif mendampingi petani kopi di dataran tinggi bukit barisan yang ada di Sumatera Selatan juga ikut serta berpartisifasi dalam even ngopi serentak di tepian  Sungai Ogan Baturaja Kabupaten OKU dengan menyuguhkan Kopi Ulu. Sidiq Hanafi sebagai produsen Kopi Ulu (kopi bubuk dan Roastbean) tampak kewalahan melayani peserta yang ingin mencicpi kopi . Maklumlah Sidiq menggunakan penyeduh kopi khusus bernama  bambu drip penyeduh kopi yang memiliki beberapa keunggulan dan multi manfaat yang drive. Bhakan Ketua TP PKK  OKU juga mencoba peraktek meneyduh kopi dengan menggunakan bambu drive yang memang diperkenlakan oleh Sidiq.

Baca Juga :  600 Peserta Berebut Kursi PPK Kabupaten OKU

Sementara itu Asisten II H Hasan DH MSE menejlaskan, kigiatan ini merupakan partisipasi dalam menyukseskan even   pencapaian rekor MURI  minum kopi serentak di Propinsi selatan . Dari Kabupaten OKU tercatat sekitar 3000 peserta yang menyemarakan minum kopi serentak ini. Kegiatanini juga bertujuan untk mendorong petani di Kabupaten OKU lebih bersemangat lagi  dalam mengelolah perkebunan kopi sehingga produksinya semkain meningkat. Apalagi saat harga biji sedang bagus-bagusnya , bahkan saat ini harga biji untuk kopi  sampai menyentuh angka Rp 72.000/kg. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.