1.494 Peserta Berebut Kursi PPS Kabupaten OKU

oleh -617 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu laksankan Computers Asisted Test (CAT) seleksi badan Adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan/Desa. Pelaksanaan CAT dipusatkan di SMK Negeri 3 OKU dari tanggal 9 – 13 Januari 2023.

1.494 Peserta mengikuti seleksi CAT untuk memperebutkan kursi PPS Kabupaten OKU. Foto kanalberita.id / Apriansyah
1.494 Peserta mengikuti seleksi CAT untuk memperebutkan kursi PPS Kabupaten OKU. Foto kanalberita.id / Apriansyah

Seleksi CAT PPS untuk kabupaten OKU diikuti oleh 1.494 orang peserta dari 157 Kelurahan/Desa yang ada di Kabupaten OKU. Para peserta ini sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dari tanggal 6 Januri – 8 Januari 2023.

 

Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST melalui Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dony Mardiyanto SH mengatakan kegiatan ini di laksanakan selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 9 Januari sampai dengan 13 Januri 2023. “Tes CAT ini dilaksanakan lima hari dibagi 25 sesi setiap hari, satu sesi diikuti 55 sampai 63 peserta” kata Dony Mardiyanto.

Baca Juga :  Pertamina Hulu Energi Ogan Komering Respon Cepat Salurkan Bantuan Korban Banjir Di OKU

Dony juga mengungkapkan untuk skor nilai CAT ini langsung keluar pasca peserta melaksanakan tes persesinya. Sesuai dengan aturan dan juknis nilai akan di tempel dipapan pengumuman. “Skor nilai itu akan segera diumumkan pasca peserta mengikuti tes persesi, sesuai dengan aturan dan juknis kami akan tempel hasil dipapan pengumuman yang bisa dipantau oleh seluruh peserta” ungkapnya.

Selanjutnya akan diambil 6 besar dari tiap kelurahan/desa yang akan diumumkan pada tanggal 15 – 17 Januari 2023. Setelah itu dilanjutkan dengan test wawancara yag akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Januari 2023. Pengumuman hasil test wawancara tanggal  21 – 23 Januri dan pelantikan anggota PPS yang terpilih tanggal 24 januri 2023.

Baca Juga :  Kompol Farida Aprillah SH Jabat Wakapolres OKU

Dikatakan Naning Wijaya, pihak panitia sudah mengirimkan surat ke Telkom untuk mengantisipasi serta mempasilitasi agar tidak ada gangguan jaringan internet. “Untuk jaringan internet kami panitia sudah mengirimkan surat ke Telkom untuk mengantisipasi serta mempasilitasi agar tidak ada gangguan jaringan internet” jelas Naning. Dilanjutkan Naning, untuk listrik KPU sudah mengirim surat ke PLN agar tidak ada pemadaman listrik, selain itu juga panitia juga menyiapkan genset. (Ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.