Tekan Kejahatan 3C Dan Balap Liar Polres OKU Pertebal Patroli SOC

oleh -972 Dilihat
Wakapolres OKU Polda Sumsel Kompol Farida Aprillah SH pimpin patroli SOC (Standby On Call) menjelang weekend. Foto dokumen Humas Polres OKU.
Wakapolres OKU Polda Sumsel Kompol Farida Aprillah SH pimpin patroli SOC (Standby On Call) menjelang weekend. Foto dokumen Humas Polres OKU.

Kanalberita.id, Baturaja—Tekan aksi kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor), dan balap liar, jajaran Polres OKU Polda Sumsel  meningkatkan dan mempertebal pasukan  patroli SOC (Standby On Call)  menjelang weekend.

Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah SH didampingi Kabag OPS Kompol Liswan Nurhapis SH langsung memimpin kegiatan patroli. Para kasat juga langsung turun ke lapangan seperti  Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius,  Kasat Reskrim AkP Zanzibar Zulkarnain SH, Kanit Pidum IPDA Bustami  dan para perwira lainnya bersama-sama  di kgiat patroli  Stand by On Call (SOC)  menjelang akhir pekan  Jum’at (9/12/2022) malam.

Baca Juga :  Mantan Polisi Jadi Bandar Narkoba Kembali Dibui

Wakapolres OKU  Kompol Farida Aprillah SH menjelaskan, giat rutin patroli SOC  diawali apel  bertempat di halaman Kantor Satlantas Polres OKU. Kompol Farida memberikan arahan kepada para anggotanya  dengan menekankan pada regu SOC untuk dapat menjalankan tugas secara maksimal. Dikatakan Wakapolres, personil apel yang dituurnkan  berjumlah sekitar 100 personil gabungan. yang  melakukan patroli di wilayah hukum Polres OKU. Dikatakan wakapolres, kegiatan SOC ini di laksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten OKU saat malam libur.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022

Kompol Farida juga menjelaskan bahwa personil gabungan Polres OKU Polda Sumsel dan Satlantas untuk mengantisipasi balap liar sepeda motor dengan cara berpatroli, melakukan peneguran, memberikan himbauan dan penindakan. dengan adanya giat rutin para personil, diharapkan kemanan wilayah khususnya kota Baturaja bisa kondusif sesuai yang diharapkan. Petugas  juga mengantisipasi balap liar dan menegur pengendara yang tidak pakai helm SNI. “Kami siap menjaga situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas semoga wilayah Kota Baturaja Kabupaten OKU tetap aman dan Kondusif,” tandas Kompol Farida Aprillah, SH.

Baca Juga :  Wujudkan Service Excellence KPP Pratama Baturaja Adakan Pelatihan PPNPM

Tim SOC juga  melakukan Patroli Dialogis dan pengamanan dengan sasaran pusat keramaian, ATM Bank dan sejumlah titik rawan. Patroli Dialogis yang dilakukan  Kompol Farida Aprillah SH bersama tim SOC bertujuan mengantisipasi tindak kriminal dan aksi  balap liar  sepeda motor pada malam libur di wilayah hukum Polres OKU. Sehingga akan tercipta keamanan dan kenyamanan  dan  warga Kota Baturaja dan sekitarnya  bisa   menikmati waktu istirahat bersama keluarga di  malam hari. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.