Tekan Inflasi, Pemkab OKU Gelar Pasar Murah Di Kecamatan Peninjauan

oleh -1026 Dilihat
Pasar murah prorgam Pemkab OKU dibuka oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansayah. Foto dokumen Prokopim OKU
Pasar murah prorgam Pemkab OKU dibuka oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansayah. Foto dokumen Prokopim OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Seperti yang dijanjikan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPD,  pasar murah ini akan digelar merata di seluruh kecamatan. Tujuannya untuk menekan angka inflasi di Kabupaten OKU.

Kali ini digelar di Kecamatan Peninjauan dan Kedaton Peninjauan Raya, antusiasme warga terlihat dangan ramainya datang ke  UPTD Puskesmas Peninjaun pada Sabtu, (9/3/2024). Warga menyerbu pasar murah yang dibuka oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dan PJ Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Zwestie Karenia Teddy. Hadir Asisten II H Hasan HD SSos MSE, Asisten III H Romson Fitri SH MH. Kepala Dinas Kesehatan OKU Deddy Wijaya SKM MKes, Anggota DPRD OKU Baharudin, Kadisnaker Kadarisman MSi,  para Kepala Puskes pihak terkait.

Baca Juga :  Teddy Meilwansyah Terima Penghargaan UHC Award

Selain kegiatan pasar murah, pada kesempatan itu juga di gelar kegiatan Bhakti sosial berupa khitanan  masal, pengobatan gratis dan IVA Test serta launching “Orang Tua Asuh Anak Stunting” dan “Rumah Dapur Gizi”.  Dikatakan Teddy, Pemkab OKU telah mencanangkan gerakan bakti sosial serentak diseluruh kecamatan di OKU intinya pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khitanan  masal, Pemeriksaan IVA dan gerakan pasar murah., Pelayanan kesehatan ini sejalan dengan program Pemkab OKU yakni berobat mudah dengan menggunakan KTP, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya hanya dengan menggunakan KTP.

Baca Juga :  Polisi Pantau Obat-obatan Apotek di Kabupaten OKU

“jadi masyarakat tidak perlu lagi takut berobat karena tidak ada biaya, saat ini berobat cukup menggunakan KTP dan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun, dan pengobatan pun dilakukan secara maksimal bila tidak bisa di tangani di puskesmas makan akan dirujuk ke rumah sakit tingkat Kabupaten, masih tidak bisa ditangani kita rujuk ke Palembang dan ke Layanan kesehatan yang lebih memadai.

Gerakan pasar murah, hal ini telah di inisiasi oleh Pj Gubernur Sumsel serta kepala daerah di Sumsel. Kegiatan pasar murah ini juga untuk membantu meringankan beban masyarakat menjelang bulan Suci Ramadhan .

Baca Juga :  Teddy Meilwansyah Safari Ramadhan Di Ulu Ogan

Untuk itu hari ini lanjutnya Pemkab OKU menggelar gerakan pasar murah yang menjual kebutuhan masyarakat seperti beras, minyak goreng, Gula dan terigu.

Pantauan dilapangan gerakan pasar murah ini menyediakan kebutuhan pokok masyarakat, satu paket terdiri dari beras SPHP 5 Kg dan Minyak goreng dengan harga Rp 70.000  dan disubsidi lagi oleh Teddy  subsidi Rp 10.000/Paket sehingga masyarakat cukup membayar Rp 60.000,-.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Peninjauan Abdul Rahman Kohar mengucapkan terimakasih artas program bakti sosial dan pasar murah yang disenggarakan Pemkab OKU. Prorgam ini sangat membantu ditengah-tengah krisis  dan naiknya harga kebutuhan menejlang Ramadan.(edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.