Teddy Meilwansyah Buka Pasar Murah

oleh -1469 Dilihat

 

Pasat murah yang difasilitasi Pemkab OKU diserrbu pembeli. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Untuk meringankan beban rakyat, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar operasi pasar murah.
Opersai Pasar Murah dibuka oleh Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, didampingi Sekda OKU Dharmawan Irianto SSos MM, Rabu (3/4/2024) dipusatkan di Kecamatan Baturaja Barat. Selesai dibuka dilanjutkan dengan meninjau stand stand yang menjual sembako. Tampak hadir Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH, Dandim diwakili Danramil Kota Kapten Inf Surasa, Asisten II H Hasan HD SSos MSE, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Slamet Riyadi MSi, Kepala Dinas Sosial Saipul Kamal SKM M Epid, Kepala Dinas Pertanian, Ir Husmin, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ir Hj Tri Aprianingsih. Kepala Perum Bulog Cabang OKU , Dr Julkhaidar Romadhon dan camat Baturaja Barat Yan Kurniawan SSTP NSi dan pihak terkait.
Dikesempatan itu PJ Bupati OKU H Teddy Meiwansyah SSTP MM MPd menjelaskan pasar murah ini sudah dimulai sejak awal Ramadan 1445 H. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari intsruksi Menteri Dalam Negeri. Bahwa seluruh Kabupaten/kota untuk menggelar operasi pasar murah. Operasi Pasar Murah ini bertujuan untuk menekan angka inflasi dan sekaligus membantu meringankan beban rakyat . Saat ini harga-harga kebutuhan pokok terutama menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H mengalami kenaikan yang luar biasa.
Pantauan di lapangan, barang yang paling diserbu pembeli adalah cabai merah, telur dan daging. “Pokoknyo kito dulukan membeli daging mumpung murah, disni Rp 80 ribu kalau di pasar Rp 250 ribu” kata salah seorang pembeli. Para ibu-ibu ini membeli satu box daging yang sudah dikemas dalam pelastik 1 masing-masing 1 kg. Kemudian dibagi-bagi sesuai pesanan para ibu-ibu. Untuk bawang merah dan cabai merah juga menjadi target para ibu-ibu , cabai merah segar ini di datangkan dari daerah centra produksi cabai di Kecamaan Sosoh Buay Rayap dan Kecamatan Peninjauan. (Edo)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Universitas Baturaja Wisuda 381 Sarjana Baru

No More Posts Available.

No more pages to load.