Semen Baturaja Bagikan 12 Ekor Sapi Kurban Di Hari Raya Idul Adha

oleh -640 Dilihat
Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja saat menyerahkan sapi qurban. foto dokumen SMBR.
Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja saat menyerahkan sapi qurban. foto dokumen SMBR.

Kanalberita.id, Baturaja—Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang juga  anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) membagikan 12 hewan kurban dengan total senilai Rp 294 juta.

Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja kepada wartawan, Selasa (18/6/2024) menjelaskan, penyerahan bantuan sapi kurban  langsung kepada lurah  atau Kepala Desa maupun yang mewakili dengan  disaksikan oleh Plh Sekda sekaligus Asisten 1 Kapubaten OKU Indra Susanto S.Sos MAP. Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis bertempat di Rumah Dinas Penjabat (PJ) Bupati OKU yang diserahkan oleh Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja. Penyaluran dilakukan secara bertahap mulai dari Hari Jumat (14/6) hingga Minggu (16/6), hewan kurban berupa 12 ekor sapi yang disalurkan diantaranya untuk masyarakat disekitar area operasional perusahaan di Baturaja dan stakeholder SMBR.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Negeri Kembali Naik Jadi Rp 25 Ribu/kg

Adapun pendistribusian hewan kurban dilakukan untuk masyarakat disekitar area operasional, meliputi 6 kelurahan yaitu Sukajadi, Airgading, Talang Jawa, Tanjung Agung, Saung Naga, dan Batu Kuning. Selain itu, 2Desa yangjuga menerima hewan kurban yaitu Laya dan Pusar.

Gili mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, terutama dalam mendukung pelaksanaan ibadah kurban di hari raya Iduladha. “Dalam momentum menyambut Idul Adha ini, kami ingin berkontribusi dan berbagi manfaat kepada masyarakat melalui program TJSL lewat bantuan hewan kurban. Kami berharap semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan setiap tahun sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang berhak, dan tentu saja menjadi berkah bagi Semen Baturaja,”tutur Gili usai penyerahan hewan kurban.

Baca Juga :  Jaksa Tahan Mantan Kalak BPBD dan Bendahara BPBD OKU

Pada kesempatan itu, jajaran lurah dan perangkat desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Semen Baturaja yang dinilai sudah banyak membantu masyarakat sekitar. Salah satunya Erlan Nopri selaku Kepala Desa Laya, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Semen Baturaja. “Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Semen Baturaja yang telah memberikan bantuan kurban 1 ekor sapi kepada masyarakat desa laya,” kata Erlan.

Ucapan   yang sama juga disampaikan oleh Richi Sefransyah selaku Lurah Batu Kuning. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan hewan qurban ini. Semoga kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat,” ujar Richi. Pihaknya berharap SMBR terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya secara berkelanjutan lewat program TJSL. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.