Selama Musim Libur Cuti Bersama Ticket KA Express dan Kualastabas Laris Manis

oleh -545 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja Selama libur cuti bersama ticket Kereta Api Indonesia baik ekpres rajabasa maupun kualastabas dari Baturaja tujuan Palembang dan dari Baturaja tujuan Lampung laris manis.

Kepala Stasiun KA Baturaja, Abdullah  yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, untuk penumpang Kereta Api Express dari Baturaja tujuan  Kertapati memang mengalami peningkatan. Begitu juga  dari Baturaja tujuan tujuan Tanjung Karang Lampung.  Kenaikan jumlah penumpang kereta api ini juga dipengaruhi  karena memasuki  musim liburan cuti bersama, Senin  (23/1/2023).

Kepala Stasiun KA Baturaja, Abdullah  yang ditemui diruang kerjanya
Kepala Stasiun KA Baturaja, Abdullah  yang ditemui diruang kerjanya

“Hari ini saja sekitar 200 penumpang diberangkatkan dari Stasiun Baturaja tujuan Kertapati Palembang, biasanya mendekat hari Minggu hanya di kisaran 70 orang” ucap Abdullah.

Baca Juga :  Setelah 25 Tahun Merindukan Jembatan Permanen Impian Itu Segera Terwujud

Melonjaknya penumpang KAI sudah terjadi sejak Jumat (20/1/2023) yang lalu. Menurut Kepala Stasiuan KA Baturaja, KAI Express Rajabasa memang benar mengalami lonjakan penumpang, mengingat harga  ticket  Kereta Api  Express hanya Rp 29 ribu.

Suasana Stasiun Kereta Api Baturaja di musim cuti bersama, Senin  (23/1/2023). Foto: Apriansyah/kanalberita.id
Suasana Stasiun Kereta Api Baturaja di musim cuti bersama, Senin  (23/1/2023). Foto: Apriansyah/kanalberita.id

Bukan hanya KAI Express Rajabasa, kenaikan jumlah penumpang juga terjadi di KAI Kuala Stabas (KAI khusus dari Stasiun Baturaja tujuan Stasiun Tanjung Karang Lampung atau sebaliknya).  Bahkan dar hari Jumat sampai hari Senin ticket habis terjual.

Penumpangnya rata-rata  100 orang  dari Baturaja –Tanjung Karang Lampung per keberangkatan. Dengan harga ticket Rp 30.000.

Baca Juga :  PT Semen Baturaja Tbk Bantu Sarana Periknanan Senilai Rp 150 Juta

Sementara itu salah seorang penumpang kereta api yang akan berangkat ke Lampung Eduar Syamsuri mengaku awalnya ingin berangkat dengan kereta api Kuala Stabas. Namun tidak kabagian ticket.

“Sejak Jumat sore mau beli ticket kuala stabas untuk keberangkatan hari Senin sudah  habis,” ujar Eduar.

Akhirnya memilih berangkat dengan Kereta Api Express. Ayah dua anak ini mengaku  memilih  bepergian dengan menggunakan kereta api  kuala satabas karena  lebih  nyaman dan aman. Suasananya juga lebih  rileks bisa jalan-jalan didalam gerbong kereta api saat tubuh merasa pegal juga bisa tidur dengan nyaman.

“Pokoknya naik kereta api memang lebih nyaman,” kata eduar, Kemudian yang paling membanggakan lagi apabila ada barang-barang yang ketinggalan di Kereta Api pasti aman. Pengalaman beberapa penumpang yang pernah ketinggalan barang di KA mengaku barangnya aman dan bisa diambil di kantor di stasiun kereta api tempat barang tertinggal.

Baca Juga :  Kabar Gembira Vaksinasi Tidak Lagi Menjadi Syarat Naik Kereta Api

Mengenai keamanan barang penumpang yang tertinggal ini memang dibenarkan oleh KS (Kepala Stasiuan) Kereta Api  Baturaja, Abdullah. Menurut KS Baturaja, setelah penumpang meninggalkan gerbong, petugas yang akan membersihkan kereta api jika menemukan barang penumpang tertinggal akan menyerahkan barang tersebut ke kantor Stasiun.  (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.