Pj Gubernur Sumsel Resmikan Dua Pasar Desa Di OKU

oleh -369 Dilihat
Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi dan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menandatangani prasasti peresmian dua pasar desa di OKU. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi dan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menandatangani prasasti peresmian dua pasar desa di OKU. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja— Penjabat  Gubernur Sumsel Dr Drs H Agus Fatoni MSi meresmikan pasar desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at (3/11/2023).

Dua pasar desa yang diresmikan masing-masing, pasar di Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Pasar  Sari Bumi Karya Mukti Unit 12 Kecaamatan Sinar peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah  SSTP MM MPd dalam laporannya mengatakan  dua pasar desa yang berada di kecamatan berbeda ini dibangun dari bantuan Gubennur Sumatera Selatan . Teddy berharap setelah pasar ini diresmikan segera dimanfaatkan untuk transaksi jual beli,” Berniagalah dengan harga yang terjangkau jangan terlalu mahal,” imbuh Pj Bupati OKU. Dikatakan Bupati, pembangunan fasilitas Pasar Tunggu Jaya  ini dianggarkan sekitar Rp 4 M ( Rp 4.079.221.711) Psar Desa Tunggujaya) dari Bantuan gubernur . Sedangkan  untuk Pasar Pasar  Sari Bumi  Desa Karya Mukti Batumarta  Unit 12 Kecamatan Sinar peninjauan dengan dana Rp 1.534.929.676  bweraumber dari dana bantuan gubernur Sumsel. Peresmian dua unit pasar di OKU ditandai dengan penandatangan prasasti oleh PJ Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi dan PJ   Bupati OKU H Teddy Meilwansyah  SSTP MM MPd. Kemudian dilanjutkan dnegan pengguntingan pita di pintu masuk bangunan pasar oleh PJ Ketua TPP PK Sumsel Hj Tyas Agus Fatoni dan Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesti Karenaia Teddy.

Baca Juga :  AKBP Arif Harsono Ngopi Bareng Opang

Penjabat Gubernur Sumsel dikesempatan itu mengatakan, berharap agar pasar ini digunakan sebaik-baiknya .  Gubernur juga berpesan agar selauruh lapisan masyarakat OKU sama-sama menekan angka inflasi, caranya antara lain dengan tidak boros pangan, memilih makanan sehat bukan makanan yang enak. Tidak menjual Produk ke luar daerah. Dikesempatan itu juga dilakukan pemberian bantuan pemasangan listrik secara simbolis kepada 7 KK dari 62 KK yang mendapat bantuan pemasaganan lsitrik. Se-Kecamatan Sosoh Buay Rayap.  , lalu bantuan makanan tambahan untuk menekan angka stunting. Dikesempatan itu PJ Gubenur Sumsel Bupati OKU H Teddy Meilwansyah  SSTP MM MPd.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Wujudkan Senyum Manis Penderita Bibir Sumbing

Usai peresmian pasar dilanjutkan dnegan penebaran bibit ikan nila sebanyak 3000 ekor di Bendali Rantau Kumpai Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buayrayap OKU. Bibit ikan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU. Hadir mantan Plh Bupati OKU yang saat ini menjabat Asisten I Setda Propinsi Sumatera selatan Drs H Edwar Chandra MH. Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri, Forkopimda OKU, para camat, kades serta masyarakat Tungku Jaya. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.