PJ Bupati OKU Hadiri Pengajian Akbar Muslimat NU Kabupaten OKU

oleh -636 Dilihat
PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Hj Samantha Tivani Herman Deru BBus MIB hadiri Pengajian Akbar dan Silaturahmi Muslimat NU Kabupaten OKU yang dipusatkan di Gedung Serba guna Islamic Centre Baturaja. Kanalberita.id / Apriansyah
PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Hj Samantha Tivani Herman Deru BBus MIB hadiri Pengajian Akbar dan Silaturahmi Muslimat NU Kabupaten OKU yang dipusatkan di Gedung Serba guna Islamic Centre Baturaja. Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Hj Samantha Tivani Herman Deru BBus MIB hadiri Pengajian Akbar dan Silaturahmi  Muslimat NU Kabupaten OKU yang dipusatkan di Gedung Serba guna Islamic Centre Baturaja, Sabtu (14/01/2023).

Pengajian Akbar silaturahmi muslimat NU OKU ini dihadiri juga Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy, Waka Polres OKU Polda Sumsel Kompol Farida Aprillah SH, perwakilan Kodim 0403/OKU, Kaban Kesbang OKU Taufiq Zubir SH MM, Asisten III H Romson Fitri SH MH, Rois Syuriyah PCNU Kabupaten  OKU, KH Syofwan Shihab, Pengurus NU OKU Yose Rizal Fajri SE MSi, ustadz KH. Zulfan Baron SPd, MSi. Kemudian Ketua PC Muslimat NU OKU Hj Rumiati beserta pengurus, PAC Muslimat NU se Kabupaten OKU, pengurus PR dan PAR Muslimat NU se Kabupaten OKU, dan Majelis Taklim se Kabupaten OKU.

Baca Juga :  IPTU Ferra Endeka SH Resmi Jabat Kasat Resnarkoba & 3 Kapolsek Polres OKU

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten OKU Hj Rumiati didampingi bendahara Inshofiyah dalam laporannya mengatakan, pengajian PC Muslimat NU Kabupaten OKU rutin digelar sebulan sekali. Kegiatan pengajian selain untuk menjalin silaturrahim antar muslimat NU Kabupaten OKU, sekaligus untuk menginformasikan program kerja PC NU Muslimat OKU. Dikatakan Ketua Muslimat NU OKU, pengajian kali ini sangat berbeda dan terasa spesial karena dihadiri langsung Bupati OKU, dan Hj Samantha Tivani HD serta ribuan muslimat NU dari semua anggota muslimat NU OKU.

Sedangkan Hj. Samantha Tivani Herman Deru B.Bus MIB mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU dan Muslimat NU  yang telah menyambut baik kunjungan di Kabupaten OKU. Dalam rangka pengajian akbar dan sekaligus juga mengadakan silaturahmi kepada anggota muslimat NU dan masyarakat Kabupaten OKU.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Wujudkan Senyum Manis Penderita Bibir Sumbing

Sementara itu PJ. Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengajak segenap warga NU OKU dan masyarakat umumnya untuk memuliakan majelis sebagai momentum penting dalam rangka introspeksi dan juga muhasabah diri. Muhasabah atas segala perbuatan dan perilaku yang dilakukan selama ini yang mungkin tidak sesuai dengan tuntunan Al-qur’an. “Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai bagian dari syi’ar agama untuk lebih mendekatkan diri kita pada nilai-nilai islam dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari” kata H Teddy.

PJ Bupati berharap, pengajian bulanan ini akan menjadi majelis zikir, yaitu majelis yang akan mengingatkan akan perjalanan kehidupan ini. Diharapkan melalui majelis yang mulia ini akan menjadi peringatan berharga untuk dapat meluruskan tindak perilaku yang kurang baik, dapat memotivasi kita untuk lebih lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga :  Keluarga HR Didik Kustranggono Salurkan Sedekah Untuk Anak Yatim

Pada kesempatan itu Hj Samantha Tivani dan H Teddy Meilwansyah memberikan bantuan dan pakaian seragam untuk anggota pengajian NU. Bantuan dan pakaian seragam pengajian diterima secara simbolis oleh Ketua PC Muslimat NU OKU Hj Rumiati.

Sementara itu Ustadz Zulfan Baron SPd MSi pada tausiahnya memberikan bimbingan, nasehat, pembinaan dan pengembangan potensi umat yang berupa moral, spiritual, secara integratif. Agar tercipta dinamika kehidupan yang seimbang antara rohaniah dan jasmaniyah, sehingga terciptanya harmonisasi silaturahmi yang baik menuju masyarakat yang madani. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.